Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Hadiri Bimtek KPPS,  Monitoring Tahapan Pemilu 2024

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Hadiri Bimtek KPPS,  Monitoring Tahapan Pemilu 2024

    JEMBER - Pelaksanaan bimbingan teknis penyelenggara Pemilu ditingkat desa dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) seperti yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Jombang yang melaksanakan Bimtek bagi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) tingkat desa Ampelrejo  di Balai Desa Ampelrejo. Pada Sabtu 27/01/2024.

    Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa Sertu Sularto, Bhabinkamtibmas, Anggota KPPS 16 orang yang akan mengkoordinir kegiatan di 112 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar diseluruh pelosok desa  Ampelrejo, pada Pemilu 2024.

    Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Pranoto dalam wawancaranya menyatakan, bahwa keberadaan Babinsa bersama Tiga Pilar Desa, tentunya memonitor kegiatan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan,  meskipun mereka harus netral namun bukan berarti mereka tidak memonitor langsung pelaksanaan tahapan Pemilu, perlu saya tegaskan bahwa keberadaan mereka hanya memonitor dan menjamin keamanan jalannya tahapan Pemilu saja.

    Dalam hal ini sekaligus menjadi bahan pengetahuan mereka terhadap teknis kegiatan yang akan diselenggarakan pada Pemungutan Suara Pemilu 2024 nanti, darintahap persiapan hingga penghitungan suara,  dengan pengetahuan teknis kegiatan tersebut mereka akan melakukan pengamanan dengan batasan yang jelas, terkait netralitas TNI, dan netralitas aparat lainnya. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso membenarkan, adanya kegiatan monitoring pada tahapan awal seperti ini,  saya memastikan bahwa anggota TNI dalam hal ini Babinsa paham Netralitas TNI, harus bagaimana dan bertindak apa.

    Namun demikian tidak ada salahnya kita terus mengingatkan mereka, agar senantiasa mempedomani netralitas TNI, bawa buku saku netralitas tersebut, selalu baca dan pahami isinya sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Jember Kawal Pendistribusian Awal...

    Artikel Berikutnya

    Ulat Bulu Serang Pemukiman Warga, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami