Ulat Bulu Serang Pemukiman Warga, Babinsa Pos Koramil 0824/30 Sukorambi Turun Tangan Lakukan Pembasmian Bersama Aparat Terkait

    Ulat Bulu Serang Pemukiman Warga, Babinsa Pos Koramil 0824/30 Sukorambi Turun Tangan Lakukan Pembasmian Bersama Aparat Terkait

    JEMBER - Warga resah karena ribuan ulat bulu beberapa hari ini muncul dan menyerang pemukiman warga, ulat tersebut sangat gatal, sehingga Tiga Pilar Desa turun tangan dengan melakukan pembasmian dengan penyemprotan insektisida pembasmi ulat, yang di semprotkan di pohon-pohon sekitar rumah warga Dusun Botosari Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Pada Sabtu 27/01/2024.

    Kegiatan dilakukan oleh Sekretaris Desa Dukuhmencek bersama perangkatnya, Babinsa Sertu Nakir dan Bhabinkamtibmas Bripka Andi Reza, melakukan penyemprotan insektisida pembasmi serangga di pepohonan sekita rumah warga yang menjadi sarang ular' berbulu tersebut.

    Danposramil 0824/30 Sukorambi Peltu Hariyanto membenarkan adanya kegiatan tersebut, saya segera memerintahkan Babinsa untuk berkoordinasi dengan Tiga Pilar Desa lainnya, agar mengambil langkah cepat agar warga tidak resah.

    Menyikapi kegiatan tersebut salah satu warga atas nama Eggy Aditya sangat berterima kasih terhadap langkah cepat yang dilakukan Pak Babinsa yang menyemprot obat pembasmi ulat bulu tersebut didampingi Bhabinkamtibmas dan perangkat desa.

    Dengan langkah yang dilakukan ini saya bersama warga lainnya tentunya mengapresiasi dan semoga ulat-ulat tersebut tidak menyerang, karena warga melihat ulat berbulu saja sudah sangat risih, bahkan melihat saja sudah gatal-gatal, apalagi kalau ribuan ulat, dan mendekati pemukiman warga, tentu saja kita warga sangat resah. Jelas Eggy Aditya.

    Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan.

    Respon cepat seperti ini yang dibutuhkan masyarakat, untuk itu segala persoalan memang seharusnya jangan lamban dalam melakukan respon, lakukan langkah-langkah awal yang bisa dilakukan, seperti serangan ulat bulu ini, sehingga warga menjadi tenang. 

    Inimal yang dinamakan Profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif, yang menjadi misi dan motto TNI saat ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Hadiri Bimtek...

    Artikel Berikutnya

    Mantapkan Kedisiplinan Siswa, Koramil 0824/10...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami