Bakti TNI Bersih-Bersih Kali dilakukanKoramil 0824/04 Sukowono Bersama Pihak Terkait

    Bakti TNI Bersih-Bersih Kali dilakukanKoramil 0824/04 Sukowono Bersama Pihak Terkait

    JEMBER - Program Jum'at Bersih kali ini dengan agenda bersih-bersih kali atau sungai, giliran dilakukan di wilayah Koramil 0824/04 Sukowono, dipimpin oleh Danramil Kapten Arm M Ismuni. Pada  Senin 22/04/2024

    Menurut Kapten Arm M Ismuni, Karya Bakti Pembersihan Kali dilakukan di Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, sepanjang aliran sekitar 500 meter hingga dam makam  dikiri-kanan aliran dilakukan pembersihan rerumputan liar, dan sampah-sampah.

    Di aliran air dan dam dilakukan pembersihan endapan tanah, sampah dan lain-lainnya, yang berpotensi mengganggu aliran air dan mengurangi daya tampung sungai terhadap air yang datang.

    Lebih lanjut Danramil 0824/04 Sukowono tersebut menyatakan bahwa dipilihnya aliran sungai ini, karena sering terjadi luapan dan menggenangi lingkungan pemukiman warga.

    Saat kami tanyakan personel yang dilibatkan Kapten Arm M Ismuni menjelaskan, personel yangbterlibat diantaranya dari Koramil 0824/04 Sukowono, dari Polsek, Pramuka Saka Wira Kartika, Relawan dan masyarakat, sevara keseluruhan ada 357 orang.

    Sementara itu Nurhadi 55 tahun warga sekitar sungai yang ikut dalam acara bersih-bersih kali tersebut yang juga kami wawancarai menyampaikan, bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan ini, TNI - Polri, pelajar, ini merupakan wujud kebersamaan yang ditunjukkan dalam mewujudkan aliran sungai yang bersih.

    Selaku warga sekitar sungai ini, tentunya saya sangat berterima kasih kepada Pak Danramil yang menginisiasi kegiatan ini, sehingga kami warga sekitar aliran sungai ini merasa terperhatikan, kita sudah sadar tidak membuang sampah rumah tangga disungai, sehingga sampah-sampah yang ada merupakan sampah pepohonan dan sampah lainnya yang hanyut danengendap disini. Jelasnya.

    Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam konfirmasinya membenarkan adanya karya bakti bersih-bersih kali tersebut, ini bagian dalam meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan masyarakat.

    Acara bersih-bersih kali seperti ini sengaja kita galakkan untuk mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dengan  semangat gotong royong warga, sekaligus mengoptimalkan irigasi lahan dalam meningkatkan produksi pertanian. Tagas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Optimalkan Irigasi Lahan, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Haul Akbar Habib Sholeh di Tanggul Aman...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami