Optimalkan Irigasi Lahan, Babinsa Koramil 0824/17 Sumberbaru Turun Tangan Bantu Pembanguan  Saluran Irigasi

    Optimalkan Irigasi Lahan, Babinsa Koramil 0824/17 Sumberbaru Turun Tangan Bantu Pembanguan  Saluran Irigasi

    JEMBER – Dalam mengoptimalkan pengairan lahan persawahan, para petani yang tergabung pada Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Tirto maju jaya Terus Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, kerja bakti bersama petani lakukan penggalian saluran irigasi yang akani lakukan pembengunan plengsengan. Pada Senin 22/04/2024.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Chb Aliyil Abror  menyatakan, bahwa  pelibatan Babinsa merupakan upaya dalam membantu percepatan pembangunan saluran irigasi, sehingga pemenuhan kebutuhan air di lahan petani dapat terpenduhi dan produksi pertanian dapat meningkat.

    Bahkan disamping diolakukan penggalian, juga dilakukan pelebaran saluran sehingga akan meningkatkan debit air irigasi dalam mengairi sekitar 100 hektare lahan yang diakses oleh saluran irigasi yangdibangun tersebut. Jelas Danramil 0824/17 Sumberbaru.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya sangat mendukung kegiatan tersebut, dalam penguatan ketahanan pangan nasional, dengan meningkatkan kualitas irigasi pertanian.

    Beberapa pola yang menjadi tugas pendampingan diantaranya percepatan tanam dengan memanfaatkan alsintan, melakukan perluasan lahan tanam, dengan memanfaatkan lahan-lahan yang belum termanfaatkan karena tidak adanya akses irigasi dan lain-lain, yang akan dilakukan optimalisasi pemanfaatan lahan dengan pipanisasi dan pompanisasi. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Tidak Hanya Anggota Polres Jember, Warga...

    Artikel Berikutnya

    Bakti TNI Bersih-Bersih Kali dilakukanKoramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kasdim 0824/Jember Hadiri Tasyakuran Pembangunan Jalan Menuju Wisata Bande Alit, Kodim 0824/Jember Dukung Pembangunan Tingkatkan Perekonomian
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi

    Ikuti Kami