Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Hadiri Sosialisasi PTSL Tingkat Kabupaten di Aula PB Sudirman Pemkab Jember

    Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Hadiri Sosialisasi PTSL Tingkat Kabupaten di Aula PB Sudirman Pemkab Jember

    JEMBER – Bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha (WWG) Pemerintah Kabupaten Jember (Pemkab Jember) pada Selasa 23/01/2024 dilaksanakan Sosialisasi Pedaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Jember Tahun 2024, oleh Kepala Badan Pertanahan nasional Agraria dan Tata Ruang (Ka BPN ATR) Kabupaten Jember.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kapolres diwakili Kabaglog KLompol Ma’ruf S, Ketua Pengadilan Negeri Budiansyah, Kajari Jember, Para Kepala Dinas Pemkab Jember, Camat se Kabupaten Jember serta pejabat terkait lainnya.

    Dalam sambutannya Kepala BPN ATR Kabupaten Jember Ahyar Tarfi menyatakan, Kita sangat berharap menargetkan sampai tahun 2026 bisa menyelesaikan tanah/bidang lahan yang belum bersertifikat, karena masih ada 30% bidang tanah yang belum bersertifikat.

    Di Kabupaten Jember kami berharap saling berkolaborasi di berbagai elemen instasi di Kab. Jember supaya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Di tahun 2024 ini target sampai bulan 6 masih ada 35.000 bidang tanah yang masih belum bersertifikat, Kami akan berupaya sampai batas bulan Juni 2024 sudah selesai dan bersertifikat.
    Kami bersyukur program yang sudah dibuat oleh Presiden RI Ir. Joko widodo, karena program beliau sudah banyak membantu masyarakat luas terutama terkait urusan pertanahan dan agraria. Jelas Ka BPN ATR Jember tersebut.

    Sambutan  Bupati Jember  Hendy Siswanto pada intmenyampaikan, Tahun ini akan mendapatkan program PTSL 35 ribu sertifikat harus diselesaikan selama 6 bulan 1 semester. Tujuan sosialisasi ini untuk menyelesaikan 35 ribu sertifikat dengan harapan dengan bantuan ini bisa ada solusi.  ini merupakan kegiatan murni tidak ada embel-embel politik, tujuan melayani masyrakat bagaimana caranya masyarakat Jember mengurus dan mendapatkan sertifikat tanah.

    Kami minta tolong kepada unsur terkait ini kesempatan kita untuk melayani warga Jember, jangan sampai ada pungutan kita selesaikan pelan-pelan.  Visi misi kita melayani mayarakat untuk mendapatkan Haknya melalui PTSL, ucapan terimaksih banyak ke pada BPN harapannya laksanakan dengan ihklas untuk membantu warga masyrakat Jember, sehingga masyrakat jember lebih sejahtera.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso yang juga diberikan kesempatan memberikan sambutannya   menyampaikan,  Kodim 0824 Jember mendukung program pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan mendukung Program Pendaftaran Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Jember.

    Sebagai bentuk dukungan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Bagan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Jember, Kodim 0824 Jember siap membantu serta berkolaborasi untuk proses percepatan pelaksanaan Program PTSL di Lapangan. Kita membantu sosialisasi kepada masyarakat hingga tingkat Desa m, el;alui Babinsa.

    Dandim 0824/Jember juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar memanfaatkan Program ini untuk mensertifikatkan tanahnya yang belum bersertifikat,  supaya dikemudian hari tidak terjadi permasalahan berupa Sengketa tanah yang akan merugikan Masyarakat itu sendiri.

    Sekarang masih dalam suasana Tahun Politik, Dandim 0824/Jember menghimbau Kepada BPN Kabupaten Jember dan seluruh Masyarakat agar tidak mengaitkan dengan politik. Program ini murni adalah merupakan Program dari Pemerintah Pusat untuk mempermudah Masyarakat mensertifikatkan Tanahnya yg belum Sertifikat. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Hadiri Jember Bersholawat...

    Artikel Berikutnya

    Beberapa Warga Terjangkit DBD, Babinsa Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami