Dandim 0824/Jember Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Perguruan Silat Se-Kabupaten Jember 

    Dandim 0824/Jember Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Perguruan Silat Se-Kabupaten Jember 

    JEMBER – Bertempat di Café Tebing Kawasan Wisata Taman Botani Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, pada Rabu 03/04/2024 dilaksanakan acara silaturahmi dan Buka Puasa Bersama P{erguruan Pencak Silat se Kabupaten Jember, yang diinisiasi oleh Kapolres Jember Akbp Bayu Pratama Bugunagi.

    Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Jember Akbp Bayu Pratama Bugunagi, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kadispora Kab Jember Edy Budi Susilo, Kadiknas Hadi Mulyono, Kabakesbangpol diwakili Kabid Penanganan Konflik David Fatahillah, Ketua IPSI kabupaten Jember Agus Supa’at, serta pejabat terkait lainnya dan para pengurus perguruan silat se - Kabupaten Jember.

    Dalam sambutannya Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Jember Agus Supa’at menyatakan, bahwa anggota perguruan pencak silat di Kabupaten Jemebr ada 31 perguruan, dengan  kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dalam menjalin dan mempereraty silaturahmi dantara kita semua, dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Kita sudah menjalin dan membangun komitmen bersama bawah apabila ada pergesekan dilapangan antar anggota hendaknya diselesaikan segera antar perguruan, sehingga tidak melebar kemana-mana, dan kita sangat berterima kasih atas pembinaan para pejabat daeerah terhadap beradaan anggota perguruan silat di Kabupaten Jember ini. Jelas Agus Supa’at.

    Sementara itu Kadispora Kabupaten Jember Edi Budi Susilo dalam sambutannya menyatakan bahwa saya sangat senang mendapatkan undangan dari Kapolres dengan adanya Silaturahmi ini, sebelum kami dinas di Bakesbangpol selalu koordinasi dengan pihak IPSI.

    Deteksi dini yg dilakukan dari semua aparat sangat baik, agar gesekan gesekan segera bisa di tangani dengan sebaik-baiknya,  Dispora siap memfasilitasi kebutuhan atlit pencak silat agar prestasi atlit bisa ditingkatkan  menjadi lebih baik lagi. Jelas Kadispora.

    Kapolres Jember Akbp Bayu Pratama Gubunagi dalam sambutan intinya menyatakan, Alhamdulillah hari ini kita diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Dengan Ketua Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Jember

    Kegiatan kami lakukan sebagai sarana Forum komunikasi jalinan bersama perguruan silat, Perguruan Silat merupakan  salah satu mitra Polres Jember dalam kegiatan Kamtibmas, Para Ketua perguruan silat hendaknya bersama-sama ikut menjaga Kabupaten Jember kondusif dan ini yang kami harapkan kedepannya.

    Kemudian Tugu yang ada diatas tanah negara harus dibongkar dan sampai saat ini masih ada dibeberapa wilayah.  Kita punya tanggung jawab moril kepada keluarga perguruan silat yang mana jangan sampai terjadi gesekan antar anggota nya (Perguruan silat). Tegas Kapolres Jember.

    Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso emnyatakan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan lanjutan yang sudah kita lakukan bersama Forkopimda beberapa kali, dalam menjalin dan mempererat tali silatiurahmi antar perguruan silat, hingga terbentuknya paguyuban perguruan silat ditingkat kecamatan-kecamatan.

    Saya bersama Kapolres sepakat ingin mewujudkan Kabupaten Jember selalu kondusif, sehingga perlua adanya upaya-upaya silatrahmi seperti ini, antar perguruan, antar organisasi kemasyarakatan dan lain-lainnya, untuk Kabupaten Jember yang damai dan kondusif. Tegas Dandim 0824/Jember. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Penjualan Beras Murah Koramil Jajaran Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 0824/22 Balung Pimpin Langsung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami