Dandim 0824/Jember Hadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi, Dukung Fokus Pengendalian Harga Sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

    Dandim 0824/Jember Hadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi, Dukung Fokus Pengendalian Harga Sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

    JEMBER – High Level Meeting atau rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah Kabupaten Jember yang biasanya dilaskanakan hari Rabu, dilakukan percepatan di hari Selasa 19/03/2024, dengan fokus pembahasan pengendalian harga pasar sepanjang Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H, baik terkait keresediaan barang dipasar maupun pengendalian harga.

    Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto yang memimpin Rakor, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kapolres Akbp Bayu Pratama Gubunagi, Kajari I Nyoman Sucitrawan, Ketua Pengadilan Negeri Biudiansyah, Kepala BPS, Kepala Bulog, Kadisperindag, Kepala Perwakilan BI serta pejabat terkait lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, saya sangat berterima kasih kepada jajaran Forkopimda serta pihak terkait yang hadir pada kesempatan ini, saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

    Kita disini tentunya untuk bersama-sama mencermati, perkembangan pasar selama Ramadhan, hingga Idul Fitri nanti, bagaimana keberadaan barang dipasar tidak kekurangan dan harga tetap stabil, sebagai bagian dalam pengendalian inflasi, sehingga langkah langkah apa yang harus kita lakukan. Tegas Bupati Jemebr yang selanjutnya memberikan kesempatan pada yang hadir untuk menyampaikan pendapatnya.

    Usai kegiatan tersebut Dandimn 0824/Jember saat kami wawancarani menyatakan, bahwa kegiatan hing level meeting ini merupakan kegiatan yang bagus, dalam membicarakan perkembangan pasar, fluktuasi harga kebutuhan pokok penting masyarakat, serta langkah apa yang harus dilakukan.

    Utamanya selama  bulan puasa ramdhan ini hingga lebaran nanti yang dapat dipastikan permintaan pasar akan semakin tinggi. Sehingga fokus kita disini dalam mendukung pengendalian inflasi daerah.

    Disini terjalin koordinasi, keterpaduan langkah dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Jember, dengan sasaran utamanya menjaga ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat di pasar, menjaga stabilitas harga, yang senantiasa terkawal dengan adanya rakor setiap minggu. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kasdim  0824/Jember Hadiri Buka Prodi Diktukba...

    Artikel Berikutnya

    Bersama Dinas Pertanian TPHP Dandim 0824/Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami