Dandim 0824/Jember : Pos Pengamanan Harus Berikan Rasa Aman Pengunjung Yang Berwisata

    Dandim 0824/Jember :  Pos Pengamanan Harus Berikan Rasa Aman Pengunjung  Yang Berwisata

    JEMBER – Dalam memanfaatkan liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, disamping dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi ke sanak saudara, juga dimanfaatkan untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata daerah di tempat mereka mudik, seperti di kabupaten Jember, pantauan kami di beberapa obyek wisata di Kabupaten Jember sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat.

    Pada Minggu 13/04/2024 saat kami memantau di Obyek Wisata di Kabupaten Jember diantaranya Pantai Watu Ulo Kecamatan Ambulu, Pantai Papuma Kecamatan Wuluhan. Pantai Pancer Puger, Pantai Paseban Kencong, Taman Bermain Dirra Park Ambulu, Dirra Park Kencong, Kolam Renang Patemon Tanggul, Kolam Renang Rembangan Arjasa, Air Terjun Tujuh Bidadari Sumberjambe dan lokasi-lokasi wisata lainnya sudah mulai semakin ramai pengunjung.

    Pos Pengamanan Wisata yang sudah digelar mulai tampak kesibukannya disamping Pos Pengamanan juga berfungsi sebagai pos pelayanan, yang terdiri dari Personel Polres Jember, Personel TNI dari Koramil, Satpol PP dan Tim Kesehatan, yang selalu bersiaga memonitor perkembangan situasi diarea wisata tersebut.

    Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Suhartono serta Danramil 0824/21 Puger Kapten Arm Hendera Faizar, saat kami wawancarai terkait perkembangan situasi obyek wisata diwilayahnya tersebut, membenarkan mulai adanya peningkatan pengunjung, apalagi obyek wisata pantai Papuma dan Pancer (Pantai Cemara) ini memang sudah dikenal sejak lama akan keindahannya.

    Keduanya menyatakan bahwa personel yang bertugas di pos-pos pengamanan tersebut sudah kita perintahkan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan dengan baik, lakukan patrol area, karena dikawasan pantai tersebut gelombangnya cukup membahayakan dan sering terjadi korban, sehingga diatur larangan mandi di pantai, kemudian kalau ada yang terkendala kesehatan pengunjung, juga dilakukan pertolongan oleh tim medis yang bersiaga. Jelas Kedua Danramil tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso saat kami konfirmasi membenarkan adanya bantuan personel TNI dalam pengamanan obyek wisata tersebut, yang secara resmi ada Pos Pengamanan terpadu yang didirikan oleh Polres Jember, memang di Obyek Wisata Watu Ulo Ambulu, Papuma Wuluhan, Pancer Puger dan Paseban Kencong, karena di 4 titik tersebut tidak hanya masyarakat Jember yang datang berwisata, namun juga banyak masyarakat luar Kabupaten Jember.

    Untuk dilokasi wisata lainnya pengamanan dilakukan dan diatur oleh Muspika setempat, Kita hadir harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang sedang menghabiskan waktu liburnya dengan berwisata, karena hal ini tentunya juga akan multi effect diantaranya  meningkatkan perekonomian daerah. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    kodim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Pos pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445...

    Artikel Berikutnya

    Pasiter Kodim 0824/Jember  Bersama Tim SDA...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami