Dandim 0824/Jember Tinjau Lokasi Pertanian, Sebagai Sekolah Lapang Dalam Mendukung Penguatan Ketahanan Pangan

    Dandim 0824/Jember Tinjau Lokasi Pertanian, Sebagai Sekolah Lapang Dalam Mendukung Penguatan Ketahanan Pangan

    JMEBER – Mengenal dinamika pertanian langsung dilapangan, dilakukan oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso beserta anggota, dengan melakukan peninjauan di demplot tanaman pangan milik PT Benih Ditra Asia. Pada Selasa 27/08/2024.

    Kedatangan Dandim 0824/Jember bersama anggota beserta Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) disambut langsung oleh Humas PT Benih Citra Asia Basis, beserta stafnya.

    Selanjutnya Dandim 0824/Jember menerima pemaparan dari Basis terkait keunggulan bibit atau benih tanaman pangan maupun sayuran yang diproduksi dan bagaimana tatacara penanaman dan perawatannya hingga panen.

    Selanjutnya Dandim 0824/Jember beserta anggota diajak untuk meninjau langsung demplot atau lahan uji coba milik PT Benih Citra Asia, yang ditanami dengan tanaman sayuran sawi, yang dipandu oleh Staf Bagian Tanaman Cepy.

    Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kedatangan kita disini ddisamping melihat langsung tempat produksi bibit tanaman pangan dan sayuran, kita juga sekolah lapang pertanian, untuk mengenal bagaimana bibit yang diproduksi dan yang lebihg penting bagaimana dinamika pertanian saat ini, dana pa upaya yang harus dilakukan petani.

    Untuk itu saya mengajak sebagian staf dan anggota serta Persit KCK, sehingga sama-sama memahami, dan ini akan kita  tularkan kepada masyarakat, dalam rangka penguatan produksi pangan daerah, dalam rangka menunjang kedaulatan pangan nasional. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Tim Pengendali Proggar Kodam V/Brw didampingi...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Hadiri Dzikir dan Doa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami