Dandim 0824/Jember Hadiri Tanam Cabe, Dukung Ketahanan Pangan

    Dandim 0824/Jember Hadiri Tanam Cabe, Dukung Ketahanan Pangan

    JEMBER – Dalam mendukung ketahanan pangan nasional, gerakan penanaman tanaman pangan menjadi prioritas untuk meningkatkan produksi pertanian dalam mendukung stabilitas harga sekaligus penguatan kedaulatan pangan.

    Seperti yang dilakukan oleh H M Sholeh yang melakukan penanaman cabe merah di lahannya, di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember,  dengan mengadirkan Staf Kementrian Pertanian M Burhanudin, Dandim 0824/Jember Letkol Inf rahmat Cahyo Dinarso, Staf Dinas Pertanian dan holtikultura, Muspika Kecamatan Wuluhan.

    Pada Senin 26/02/2024, bersama staf Kementrian Pertanian Burhanudin, Dandim 0824/Jember ikut melakukan penanaman secara simbolis bibit tanaman cabe tersebut.

     

    Usai penanaman Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan, bahwa saya sangat mendukung kegiatan pertanian seperti ini, kita berada di negara agraris, jangan sampai pangan kita import. 

    Lahan-lahan yang ada mari kita manfaatkan untuk memperkuat produksi pangan, untuk memperkuat kedaulatan pangan kita, seperti yang saya tekankan kepada jajaran untuk menanam tanaman pangan, ada sayur - mayur, cabe, tomat dan lain-lainnya.

    Hal ini sebagai wujud tekad kita dalam penguatan ketahanan pangan, dengan produksi pangan berlimpah maka harganya akan stabil, sehingga akan menyumbang pada pengendalian inflasi daerah. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Pembina...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Melihat Penilaian Lomba...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami