Danposramil 0824/30 Sukorambi Jadi Padal Pengamanan Arus Mudik, Dukung Perkuatan Polri

    Danposramil 0824/30 Sukorambi Jadi Padal Pengamanan Arus Mudik, Dukung Perkuatan Polri

    JEMBER – Dalam mendukung perkuatan TNI kepada Polri yang melakukan pengamanan di Pos-pos Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H di 5 titik Pos di Kabupaten Jember, di antaranya Pos Paengamanan Pondok Dalem. Pos Pengamanan Tawang Alun, Pos Pengamanan Alun-alun, Pos Pengamanan Stasiun dan Pos Pengamanan Garahan,

    Dari hasil pemantauan jurnalis kami saat melaksanakan pemantauan di Terminal Bus Tawang Alun,  kondisi arus mudiak terpantau lancar dan lengang diH-1 Idul Fitri pada Selasa 09./04/2024.

    Pelaksanaan Pos Pengamanan sedang melaksanakan apel pagi Pukul 08.00 Wib, nampak Perwira Pengendali (Padal) diantaranya Akp Mushafah Kapolsek Kaliwates dan Peltu M Hariyanto Daposramil 0824/30 Sukorambi, dengan anggota Polres Jember 6 orang, TNI Kodim 0824 sebanyak 3 orang, Dishub 2 orang, Satpol PP 2 orang, tenaga kesehatan  10 orang, Pramuka Sakawira Kartika 2 orang dan senkom 2 orang.

    Menurut Peltu M Hariyanto, saat kami wawancarai terkait pelibatan TNI dalam poengamanan arus mudik ini menyatakan, bahwa kita membantu perkuatan Polri dalam pengamanan arus mudik ini secara bergiliran sebanyak 3 orang dari anggota Kodim 0824/Jember.

    Kegiatan pengamanan bertugas melaksanakan penertiban lalu lintas, melaksnakaan pengamanan kegiatan lain terkait arus mudik disekitar pos pengamanan, Tegas Danposramil 0824/30 Sukorambi.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa kegiatan pengamanan di 5 titik tersebut terdapat tambahan 2 pos di Pos Wisata Pantai Watu Ulo dan Pos Pantai Pancer, yang masing-masing kita tugaskan 3 orang, setiap 12 jam dilakukan pergantian.

    Hal ini guna memberikan bantuan perkuatan TNI kepada Polri dalam hal ini Kodim 0824/Jember kepada Polres Jember, disamping anggota yang mengamankan wilayah sesuai tanggung jawab wilayah masing-masing. Namun situasi hingga saat ini terpantai lancar di Pos-pos Arus Mudik maupun Pos Wisata. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/06 Ledokombo bersama...

    Artikel Berikutnya

    Personel Kodim 0824/Jember Ikuti Apel Kesiapan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami