Danramil 0824/22 Balung Pimpin Karya Bakti Penghijauan, Lestarikan Alam dengan Gemar Menanam

    Danramil 0824/22 Balung Pimpin Karya Bakti Penghijauan, Lestarikan Alam dengan Gemar Menanam

    JEMBER – Penanaman pohon trembesi sebanyak 100 pohon, di sepanjang tepi sungai Duysun Krajan Desa Karangduren Kecamatan Balung Kabupaten Jember, dilakukan pada Rabu 28/02/2024 dengan karya bakti TNI dipimpin oleh Danramil 0824/22 Balung Kapten Arm Juwari Indro Cahyono.

    Kegiatan dihaeiri oleh Camat Balung M Faridj Wadjdi beserta poerangkatnya, Polsek Balung Aipru Siswo beserta 5 orang anggota. UPT Pekerjaan Umum dan Pengairan 5 orang, pengamat Sumberdaya Air 7 orang, Danramil 082422/Balung bersama 10 orang anggotanya,  dan warga masyarakat.

    Sasaran kegiatan dengan penanaman bibit pohon trembesi sebanyak 100 pohon dengan sasaran lahan, bereman sungai sepanjang 1000 meter.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/22 Balung menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari mitigasi bencana, dengan penanaman pohon seperti ini diharapkan mampu menyimpan air tanah, mampu menahan erosi serta mengurangi pemanasan global.

    Kita bersama Muspika dan semua elemen masyarakat sepakat berperan serta secara aktif dalan upaya pelestarian lingkungan diwilayah Kecamatan Balung dengan agenda kegiatan diantaranya penghijauan seperti ini. tegas Kapten Arm Juwari Indro Cahyono tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatan jajarannya tersebut saat di konfirmasi menyatakan apresiasinya, saya sangat mendukung kegiatan pelestarian alam dengan penghijauan seperti ini, lestarikan alam dengan gemar menanam.

    Kita ketahui bersama bahwa saat ini populasi pohon sangat berkurang, karena ekploitasi dan penanaman yang dilakukan sangat tidak berimbang, Ini merupakan edukasi kepada semuanya untuk sadar dan pedulu terhadap pelestarian alam, agar kita semua terlindung dari bencana alam dan tentunya mengurangi pemanasan global. Tegas Dandim 0824/Jember.  (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Hadiri Dzikir dan Doa...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Jember Pantau Situasi Kamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami