Kapolres Jember Pantau Situasi Kamtibmas Wilayah Dengan Bersepeda 

    Kapolres Jember Pantau Situasi Kamtibmas Wilayah Dengan Bersepeda 

    Jember, - Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, tidak hanya memimpin Polres Jember dari balik meja kerjanya, tetapi juga terjun langsung ke lapangan untuk memantau situasi di wilayah hukumnya. 

    Bersama Wakapolres Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan dan jajaran Pejabat Utama (PJU), mereka melakukan kunjungan ke Polsek-Polsek di Jember dengan cara yang unik, yaitu bersepeda. Rabu (28/2/2024)

    Kunjungan tersebut tidak hanya merupakan bentuk pengawasan rutin, tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan komitmen Kapolres dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Romantisme kunjungan ini semakin terasa dengan kehadiran sepeda sebagai sarana transportasi utama rombongan.

    Rombongan bersepeda ini menempuh perjalanan menuju Polsek Ambulu dan Puger, dua wilayah yang menjadi fokus pantauan dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas. 

    Perjalanan sejauh kurang lebih 60 km ini tidak hanya menguji fisik mereka, tetapi juga menjadi momen bersatu dan menyatukan semangat dalam menjalankan tugas mulia sebagai penegak hukum.

    Selama kunjungan, Kapolres beserta rombongan tidak hanya memantau situasi di lapangan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. Mereka mendengarkan keluhan, saran, dan aspirasi masyarakat, serta memberikan penyuluhan dan himbauan terkait menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

    Selain memantau situasi, kegiatan bersepeda ini juga menjadi wujud kepedulian Kapolres dalam menjaga kesehatan dan kebugaran fisik. Berolahraga sambil melakukan tugas-tugas kepolisian menjadi salah satu strategi yang diambil untuk meningkatkan performa dan kesejahteraan seluruh anggota kepolisian.

    Kunjungan bersepeda ini tidak hanya merupakan perjalanan fisik semata, tetapi juga simbol dari semangat dan dedikasi Kapolres dan jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Jember. 

    Semoga dengan langkah-langkah nyata ini, situasi Kamtibmas di Jember semakin terjaga dan masyarakat semakin merasa aman dan tenteram. (AR)

    #polresjember #kapolresjember #akbpbayupratamagubunagi #humaspolresjember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0824/22 Balung Pimpin Karya Bakti...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Ikut Operasi Pasar Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami