Gerak Cepat Dandim 0824/Jember Tindak Lanjuti Program Ketahanan Pangan, Lakukan Rakor Usai Sholat Tarawih

    Gerak Cepat Dandim 0824/Jember Tindak Lanjuti Program Ketahanan Pangan, Lakukan Rakor Usai Sholat Tarawih

    JEMBER – Bertempat di Makodim 0824/Jember  pada Rabu 20/03/2024 jam 20.30-23.00 Wib dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin oleh Dandim 0824/Jember Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, holtikultura dan Perkebunan (TPHP) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumberdaya Air, serta para perwira staf serta Danramil  Jajaran Kodim 0824/Jember.

     Menurut Dandim 0824/Jember hal ini sebagai gerak cepat menindak lanjuti pengarahan Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo dan Pengarahan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Rafael Granada Baay, terkait program percepatan penanganan potensi darurat pangan.

     Lebih lanjut Dadin 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, bersama Dinas Pertanian TPHP Imam Sudarmaji dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Rahman Anda, melakukan gerak cepat dengan rakor ini,  dalam mengantisipasi factor cuaca yang tidak menentu akibat dampak el nino yang berkepanjangan, sehingga berpengaruh pada penurunan produksi pertanian.

     Sehingga diwaktu yang ada ini kita harus segera melakukan langkah-langkah dalam memanfaat kan lahan-lahan yang masih belum termanfaatkan dengan perluasan tanam, dalam memenuhi pengairannya apabila berada di ketinggian akan memanfaatkan pompa air memanfaatkan sumber-sumber air atau air pegunungan dengan pipanisasi atau pompanisasi.

     Dan dalam upaya percepatan penanganan potensi darurat pangan ini, Kementrian Pertanian RI telah menanda tangani Mou dengan Panglima TNI, untuk bersama-sama melakukan upaya percepatannya. Untuk itu ditingkat Kabupaten, saya selaku Dansatgas melakukan rakor dengan Dinas Pertanian TPHP Kabupaten Jember dan Dinas PU Bina Marga dan SDA kabupaten Jember.

     Dalam rakor ini kita membahas persiapan-persiapan  yang sudah  dilakukan dan selanjutnya kita melaksanakan pengecekkan lahan serta langkah apa yang harus dilakukan dilapangan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Kodim 0824/Jember Bersama Persit...

    Artikel Berikutnya

    Dzikir dan Doa Bersama Peduli Dulur Kehidupan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami