Jelang Pemilu, TNI –Polri Gelar Bulan Bakti Bersih-bersih Pasar dan Fasilitas Umum

    Jelang Pemilu, TNI –Polri Gelar Bulan Bakti Bersih-bersih Pasar dan Fasilitas Umum

    JEMBER – Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri di Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan Bulan Bakti TNI - Polri dengan sasaran bersih-bersih Pasar Tanjung, Masjid Jami’ Al Baitul Amin, RS Citra Husada dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Pakusari. Pada Jum’at 02-02-2024.

    Kegiatan melibatkan personel Kodim 0824/Jember dipimpin Kapten Inf Suwarno Danramil 0824/12 Kaliwates bersama 31 orang personel, Polres Jember dipimpin Kabag Ops Kompol Istono bersama 90 orang anggota Polri, Satpol PP 20 orang dipimpin Kasatpol PP Bambang Saputro, BPBD Jember 30 orang, Dishub 20 orang, serta relawan lainnya.

    Kegiatan diawali dengan apel yang dilakukan di Mapolres Jember, selanjutnya personel dibagi menjadi 4 kelompok untuk melaksanakan Bulan Bakti TNI - Polri dengan 4 sasaran diantaranya Pembersihan pasar Tanjung, Pembersihan Depan RS Citra Husada, Pembersihan Masjid Jami’ Al Baitul Amin dan Penertiban sampah di TPA Pakusari.

    Dalam wawancaranya Kabagops Polres Jemebr Kompol Istono menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bulan bakti TNI-Polri dan relawan lainnya menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024, kita melakukan pembersihan di 4 titik, sehingga personel yang ada kita bagi menjadi 4 kelompok, jelas Kabagops Polres Jember tersebut.

    Demikian halnya Danramil 0824/12 Kaliwates yang juga memimpin personel yang Karya bakti pembersihan Pasar Tanjung, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa saya bersama 45 orang personel disini kebagian melakukan pembersihan Pasar Tanjung, yang lainnya sudah dibagi ke beberapa titik lainnya.

    Dengan personel yang ada ini kita membersihkan sampah-sampah yang masih berserakan, kita juga mengedukasi pedagang agar membuang sampah pada tempatnya untuk menghilangkan kesan pasart tradisional itu kumuh dan kotor, sekaligus meningkatkan kesehatan pedagang maupun pengunjung. Tegas Danramil Kaliwates tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam wawancaranya juga mendukung kegiatan tersebut, ini merupakan kegiatan positif dalam rangka meningkatkan kebersihan, agar kita semua terlindung dari bahaya wabah penyakit, bencana alam dan lain-lainnya.

    Sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat luas agar membuang samah pada tempatnya, menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Bantuan Pangan Bulog Tiba di Desa Tembokrejo,...

    Artikel Berikutnya

    Warga Dusun Tamanrejo Diserang DBD, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami