Warga Dusun Tamanrejo Diserang DBD, Babinsa Koramil 0824/23 Bersama Petugas Terkait Lakukan Foging 

    Warga Dusun Tamanrejo Diserang DBD, Babinsa Koramil 0824/23 Bersama Petugas Terkait Lakukan Foging 

    JEMBER – Beberapa warga Dusun Tamanrejo Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember diserang penyakit demam berdarah dengue (DBD), penyakita tersebut tentunya diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aigypti, sehingga petugas Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun kelapangan melakukan fogging terhadap 100 rumah warga disekitar rumah warga terjangkit. Pada Jum’at 02/02/2024.

    Kegiatan melibatkan diantaranya Babinsa Tamansari Serka Munawir, Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas sebanyak 4 orang, sambil melaksankaan fogging atau pengawapan, memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dalam maupun luar rumahnya, rajin menguras atau mengganti air dibak-bak air yang ada dirumahnya, sehingga nyamuk tidak sempat bersarang dan berkembang biak disekitar rumahnya.

    Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Suhartono dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, kita memonitor saat ini dibeberapa wilayah memang penyakit demam berdarah mulai menyerang warga, jangan sampai hal ini meluuas, sehingga kita segera melakukan langkah fogging ini.

    Babinsa saya perintahkan turun tangan bersinergi dan berkolaborasi dengan aparat terkait, untuk segera melaksanakan fogging tersebut, sehingga warga lainnya terlindung dari bahaya penyakit DBD  yang memaatikan tersebut. Jelas Danramil..

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa keberadaan musim yang mulai turun hujan ini, nyamuk rupanya mulai berkembang biak, hampir disemua wilayah terdapat warga yang terserang DBD tersebut, sehingga saya sangat mengapresiasi langkah pemerantasan melalui fogging tersebut.

    Kepada warga masyarakat saya turut menghimbau agar menjaga  kebersihan sekitar lingkungan rumah, rajin menguras atau mengganti air di bak-bak air yang ada dirumahnya, guna menghilangkan potensi bersarangnya dan berkembang biaknya nyamuk aedes aigypti tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Pemilu, TNI –Polri Gelar Bulan Bakti...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Potong Tumpeng Tasyakuran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami