Kegiatan Setjen Wantanas didampingi Kasdim 0824/Jember Kunjungi PT GMIT Ajung, Penguatan Ketahanan Pangan

    Kegiatan Setjen Wantanas didampingi Kasdim 0824/Jember Kunjungi PT GMIT Ajung, Penguatan Ketahanan Pangan

    JEMBER – Kunjungan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantanas) di Kabupaten Jember, pada Sabtu 27/04/2024 Jam 12.00-14.20 Wib, melaksnakan kunjungan kerja ke PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT) yang berada di Desa Klompangan Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, adalah perusahaan yang berproduksi di bidang pangan alternator di Kabupaten Jember.

    Kegiatan yang merupakan Audiensi dan On The Spot Setjen Wantanas tersebut dipimpin oleh Setjen Wantanas Laksdya TNI Dadi Hartanto, beranggotakan Mayjen TNI Syachriyal E Siregar (Deputi Bidang Sistem Nasional) Laksma TNI FY Nevy Dwi Soesanto, Brigjen TNI Joko Setyo Putro, Kolonel Czi Nurtjahjo Wibowo dan Makmur A. Siboro.

    Turut serta mendampingi rombongan terwsebut diantaranya Kasdim 0824/Jember Herawady Karnawan, Danposramil 0824/29 Ajung Peltu M Subaidi, disambut oleh Manager GMIT Imaam Wahyudi berserta Stafnya.

    Pada kesempatan tersebut Setjen Wantanas mendapatkan paparan kegiatan manajemen oleh Manager Imam Wahyudi, terkait produk pangan berupa khususnya sayuran Edamame, Mukimame dan Okra, serta proses produksi hingga pengemasan, serta upaya memberikan pembinaan kepada kemitraan petani dalam meningkatkan produksi.

    Beberapa kendala dari manajemen diantaranya, produk yang dihasilkan belum dikenal luas oleh masyarakat, belum dapat memasuki pasar walayan dan lain-lain yang memerlukan dorongan dari pihak pemerintah. Jelas Imaam Wahyudi.

    Selanjutnya arahan dari Setjen Wantanas diantaranya harapan Tim Wantannas untuk kedepan Produk Edamame lebih di perkenalkan di media Sosial, agar masyarakat lebih mengenal produk-produk makanan basah atau kering dari Edamame.

    Karena ini merupakan salah satu produyk unggulan Kabupaten Jember tentunya perlu campur tangan Pemerintah Kabupaten Jember lebih serius lagi, nantinya akan kita sampaikan kepada Bupati bersama jajaran terkaitnya. Jelas Laksdya TNI Dadi Hartanto.

    Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso yang sedang melaksanaan kegiatan Dinas diluar kota, menyampaikan salam hormat kepada Tim Wantanas, serta apa yang menjadikan arahan-arahan tersebut tentunya akan saya perhatikan dalam membantu tiundak lanjutnya. Tegasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Personel Koramil 0824/11 Sumbersari Berikan...

    Artikel Berikutnya

    DBD Menyerang Warga, Petugas Puskesmas Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami