DBD Menyerang Warga, Petugas Puskesmas Bersama Babinsa Koramil 0824/17 Sumberbaru Lakukan Fogging

    DBD Menyerang Warga, Petugas Puskesmas Bersama Babinsa Koramil 0824/17 Sumberbaru Lakukan Fogging

    JEMBER – Beberapa warga Dusun Krajan Kidul Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD), Puskesmas Sumberbaru Melaksanakan Foging/pengasapan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Antisipasi Penyebaran DBD di Dsn Krajan Kidul  tersebut.

    Fogging melibatkan Babinsa Yosorati Serka Nuri, Petugas Puskesmas 4 orang, Kepala Desa bersama perangkatnya dan kader Posyandu, dengan sasaran 100 rumah di RT, 03, RT. 04 RW 02 Dusun Krajan Kidul.

    Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Chb Aliyil Abror dalam wawancaranya pada Sabtu 27/04/2024, membenarkan adanya kegiatan tersebut dalam upaya mencegah penyebaran DBD.

    Pada kesemapatan tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih rajin menguras bak-bak penampungan air dirumah-rumah, rajin membersihkan bagian dalam da luar rumah, agar nyamuk tidak bersarang dan tidak berkembang biak di sekitar rumah warga tersebut. Jelas Danramil 0824/17 Sumberbaru.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso saat kami konfirmasi, saya mendukung kegiatan yang dilaksnakan Babinsa jajarannya dalam melakukan langkah cepat pencegahan penyebaran DBD yang membahayakan warga masyarakat, hal ini merupakan implementasi tugas pokok TNI dalam melindungi masyarkat dari berbagai ancaman dan kendala, termasuk dari ancaman penyakit berbahaya. Jelasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kegiatan Setjen Wantanas didampingi Kasdim...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Menerima Penghargaan PWI Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bripka M Habibi Bhabinkamtibmas Ketinggalan Polsek Jombang, Polres Jember, Berhasil Mediasi Permasalahan Warga 
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami