Kodim 0824/Jember Gelar Latorsarter 2024, Mantapkan Kamampuan Prajurit Sesuai Kepangkatan

    Kodim 0824/Jember Gelar Latorsarter 2024, Mantapkan Kamampuan Prajurit Sesuai Kepangkatan

    JEMBER - Dalam memantapkan kemampuan dasar ilmu keprajuritan,  dibutuhkan latihan yang rutin dan berkelanjutan, untuk itu dalam setiap program kerja Kodim 0824/Jember juga ditentukan kalender latihan prajurit, seperti saat ini yang sedang dilaksanakan Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsarter) Tahun Anggaran (TA)  2024.

    Latorsarter TA 2024 dilaksanakan pada  tanggal 23 Januari - 02 Pebruari 2024 dengan 11 materi pengetahuan dasar  keprajuritan,  baik yang bersifat pokok maupun yang bersifat umum. Dengan pemateri para Danramil Jajaran Kodim 0824/Jember.

    Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Halik, selaku Pengawas Latihan (Waslat) saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahun anggaran, yang dilaksanakan pada setiap Triwulan I,  dalam memelihara Kamampuan dasar prajurit, diantaranya patroli, navigasi darat dan lain-lain, sehingga sebagai prajurit pangkat Bintara maupun Tamtama, memiliki kemampuan statis terhadap ilmu pengetahuan yang didapat sejak lahir sebagai prajurit TNI.

    Pada latihan kali ini diikuti oleh 481 prajurit, mereka diberikan materi sesuai kepangkatannya, karena setiap jenjang kepangkatan memiliki tugas yang berbeda-beda, mereka mengikuti kegiatan ini sesuai alokasi waktu yang ditentukan dan sesuai jadwal yang diatur oleh penyelenggara dalam hal ini staf Ops. Jelas Pasi Ops selaku Waslat.

    Menyikapi kegiatan tersebut Pimpinan Umum Latihan  (Pimulat) dalam hal ini Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan latihan sesuai program latihan tahunan tersebut, latihan adalah kesejahteraan prajurit, dalam arti kalau Komando Atas tidak memberikan waktu latihan yang cukup tentunya prajurit-prajurit ini akan hilang kemampuan dasarnya, mereka akan menjadi prajurit yang lemah.

    Untuk itu kesempatan latihan ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh anggota guna memelihara kemampuan dasarnya sesuai jenjang kepangkatannya, sebagai bekal pengabdiannya dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Jember Berhasil Ungkap Pencurian...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Dukung Pengendalian Inflasi,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami