Dandim 0824/Jember Dukung Pengendalian Inflasi, Beri Atensi Harga Komoditi Yang Cenderung Naik Terus

    Dandim 0824/Jember Dukung Pengendalian Inflasi, Beri Atensi Harga Komoditi Yang Cenderung Naik Terus

    JEMBER - Pernyataan ini disampaikan Dandim 0824/Jember usai menghadiri Rapat Koordinasi dan Kolaborasi Setiap Hari Rabu (Si Rambo) sebagai rakor Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jember, pada Rabu 31/01/2024. Yang diselenggarakan di Kantor BI Perwakilan Kabupaten Jember.

    Kegiatan rapat Koordinasi (Rakor) TPID tersebut dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, dihadiri Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kapolres AKBP M Nur Hidayat, Kajari I Nyoman Sucitrawan, Ketua Pengadilan Negeri Budiansyah serta pejabat terkait lainnya yang tergabung dalam TPID Kabupaten Jember.

    Kegiatan yang diawali dengan olahraga bersama selama 1 jam tersebut, dilanjutkan rakor dipimpin Bupati Jember Hendy Siswanto yang dalam sambutannya Bupati Jember menyampaikan terima kasih atas kehadiran semuanya.

    Saat ini kita menghadapi berbagai hal terkait dengan upaya pengendalian inflasi yang kita selenggarakan, diantaranya perkembangan iklim terkait El Nino yang berpengaruh pada produksi pangan masyarakat, adanya kebijakan negara-negara lainnya yang mulai mengurang ekspor berasnya, kita berada di daerah tropis tentunya harus meningkatkan produksi beras tersebut, meskipun hingga saat ini stock pangan kita relatif aman.

    Kenaikan beberapa komoditi hendaknya diberikan kita evaluasi bersama dan kita lakukan atensi khusus, langkah-lqngkah apa yang harus kita.lakukan dalam menyetabilkan harga pasar terhadap kebutuhan pokok penting masyarakat tersebut. Tegas Bupati Jember.

    Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol aing Rahmat Cahyo Dinarso, saat kami mintai tanggapannya, terkait rakor tersebut menyatakan, saya sangat mendukung kegiatan rakor Si Rambo ini yangvtentunya mampu memberikan tekanan terhadap harga pasar kebutuhan pokok masyarakat.

     Dengan setiap Rabu kita lakukan rakor yang mengevaluasi perkembangan pasar, sehingga mampu menjaga harga komoditas relatif stabil ditengah ancaman inflasi ini, kalau lengah sedikit saja akan terjadi harga pasar yang tidak menentu, untuk itu saya sangat mendukung.

    Sehingga berkaitan dengan harga komoditas barang pokok seperti cabe, jagung yang cenderung naik terus dipasar saat ini, pemerintah dapat segera merumuskan kebijakan melalui TPID ini. kita terus mendukung dan memotivasi langkah-lqngkah yang diambil dalam menstabilkan harga pasar tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Warga Terserang DBD, Babinsa Koramil 0824/18...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Dukung Pembangunan RS...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami