Koramil Gumukmas, Kencong dan Jombang Kodim 0824/Jember, Operasi Pasar Beras Murah Sinergi Dengan Bulog Sub Divre Jember

    Koramil Gumukmas, Kencong dan Jombang Kodim 0824/Jember, Operasi Pasar Beras Murah Sinergi Dengan Bulog Sub Divre Jember

    JEMBER – Bulog Siaga merupakan program sinergi amankan harga pangan terutama beras, bersinergi dnegan koramil Jajaran Kodim 0824/Jember, pada 22/03/2024, bertempat di Makoramil 0824/28 Kencong, Koramil 0824/20 Gumukmas dan di Makoramil 0824/27 Jombang dilaksnakan pejualan beras murah Bulog Siaga tersebut.

    Sebanyak 24 Ton beras di sebar di 3 koramil tersebut untuk dijual kepada masyarakat dengan harga Rp. 10.900/Kg, tidak butuh waktu lama langsung habis di kerubuti warga masyarakat.

    Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Pranoto, Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Chb Hadi Windoko dan Danramil 0824/18 Kencong Kapten Caj Agus Teguh Yuwono dalam wawancaanya masing-masing membenarkan adanya kegiatan penjualan beras murah tersebut.

    Hal ini merupakan sinergi antara Perum Bulok Sub Divre Jember dengan Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember dalam peran sertanya menjaga stabilitas harga pangan di pasaran. 

    Selanjutnya kita tugaskan Babinsa untuk mensosialisasikan di Desa Binaannya masing-masing terkait adanya beras murah operasi pasar Bulog Siaga tersebut dengan harga Rp. 10.900, masing warga kita batasi  pembelian 5 Kg sehingga agak meluas cakupannya. Jelas Danramil

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan tersebut, kegiatan tersebut merupakan sinergitas Perum Bulog Jemebr dengan Kodim 0824/Jember untuk membantu operasi pasar dalam menjaga stabilitas harga beras.

    Masing masing Koramil di gelontor 8 ton beras untuk dijual kepada masyarakat melalui Babinsa di sosialisasikan kepada warga di desa masing-masing, dan ini dilakukan di 31 Koramil jajaran per hari dilakukan untuk 3 Koramil dalam menjaga stabilitas pangan dalam pengendalian inflasi daerah. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Poskoramil 0824/30 Sukorambi Safari...

    Artikel Berikutnya

    Warga Terjangkit DBD, Babinsa Koramil 0824/19...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami