Warga Terjangkit DBD, Babinsa Koramil 0824/19 Umbulsari Turun Tangan Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging

    Warga Terjangkit DBD, Babinsa Koramil 0824/19 Umbulsari Turun Tangan Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging

    JEMBER – Demam berdarah dengue (DBD) mulai menyerang warga Dusun Banjarejo RW 007, RW 008 Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, Puskesmas berama Babinsa langsung turun ke Lapangan untuk melakukan fogging mencegah meluasnya penyakit DBD yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk jenis Aedes Aigypti. Foging dilaksanakan pada Jum’at 22/03/2024.

    Personel yang dilibatkan diantaranya dari Puskesmas Umbulsari sebanyak 4 orang dipimpin Sulthon,  bersama Babinsa Koptu Kukuh Yulianto, Kepala Desa H Abd Rahman Yusuf, Babinkamtibmas Bripka Hendik, Bidan Desa Intan S serta kader Posyandu setempat.

    Kegiatan melaksanakan fogging atau pengasapan terhadap rumah warga dikiri kanan rumah warga yang sudah terjangkit, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dalam maupun luar rumah, serta rajin menguras bak-bak air dirumahnya, dalam mencegay bersarang serta berkembang biaknya nyamuk, sehingga terlindung dari penyakit DBD tersebut.

    Danramil 0824/19 UYmbulsari KaptenInf Sumaryono dalam waancaranya menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya cepat kita dalam melindungi warga masyarakat dari bahaya meluasnya penyakit demam berdarah.

    Sehingga kita segera melakukan fogging tersebut dalam memberantas nyamuk serta sarangnya dalam mencegah meluasnya penyakit DBD tersebut. Tegas Danramil 0824/19 Umbulsari.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung kegiatan Babinsa jajarannya dalam membantu fogging untuk melindungi warga dari penyebaran penyakit DBD.

    Ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam menjabarjkan tugas pokok TNI dalam melindungi seluruh bangsa dari berbagai ancaman, tersmasuk ancaman penyakit DBD tersebut, Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Gumukmas, Kencong dan Jombang Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Safari Ramadhan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bripka M Habibi Bhabinkamtibmas Ketinggalan Polsek Jombang, Polres Jember, Berhasil Mediasi Permasalahan Warga 
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami