Mantapkan Peran Linmas Pada Pengamanan TPS, Babinsa Koramil 0824/05 Berikan Pembinaan

    Mantapkan Peran Linmas Pada Pengamanan TPS, Babinsa Koramil 0824/05 Berikan Pembinaan

    JEMBER – Dalam memantapkan peran pelindung masyaarakat (Linmas) pada pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Babinsa Desa Plerean Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, memberikan pembinaan fisik dan kemampuan, dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dihalaman Balai Desa Plerean.

    Pemantapan yang dilakukan pada Jum’at 09/02/2024 tersebut deilakukan oleh Kepala Desa Ali Muchlis. Babinsa Serma Rendra, Bhabinkamtibmas Brigpol Andreas serta Satpot PP Kecamatan, dengan diikuti oleh Linmas Desa Plerean sebanyak 46 orang.

    Pada kesempatan tersebut Materi dalam ruangan diberikan oleh Kepela Desa dan Bhabinkamtibmas terkait teknis pelaksanaan pengamanan yang harus dilaksanakan, dan materi lapangan berupa PBB oleh Babinsa.

    Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Inf M Hari Yuwono dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pemantapan kemampuan Linmas dalam pengamanan TPS pada Pemungutan Suara Pemilu 2024 di masing-masing TPS.

    Karena pengamanan langsung dilakukan oleh Linmas sehingga mereka kita berikan pembekalan, sehingga akan lebih mamantapkan kemampuan dalam melaksanakan tugas tersebut. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung upaya pemantapan Linmas tersebut yang melibatkan anggotanya, peran Linmas sangat vital sekali, sehingga harus terus dimantapkan kemampuannya, sebagai bagian dalam mewujudkan kesuksesan Pemilu 2024. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0824/10 Mumbulsari Bersama Muspika...

    Artikel Berikutnya

    Laporan Kemajuan Fisik RTLH Kodim 0824/Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami