Pasiter Kodim 0824/Jember Hadiri Rakor TPID Secara Virtual dipimpin Mendagri RI Dukung Pengendalian Inflasi Secara Terpadu dan Berkelajutan

    Pasiter Kodim 0824/Jember Hadiri Rakor TPID Secara Virtual dipimpin Mendagri RI Dukung Pengendalian Inflasi Secara Terpadu dan Berkelajutan

    JEMBER – Pelaksanaan Rakor secara virtual yang digelar setiap hari senin oleh Kementrian Dalam Negeri  Republik Indonesia (Kemendagri RI) Tito Karnavian, diikuti oleh Forkopimda seluruh Indonesia, termasuk forkopimda beserta unsur terkait Kabupaten Jember yang tergabung salam.Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang membahas pengendalian inflasi. Seperti yang digelar pada Rabu 13/03/2024.

    Karena hari Senin kemarin liburan sehingga rapat koordinasi virtual (Rakor Virtual) diselenggarakan pada Rabu 13/03/2024, dipimpin langsung oleh Mendagri RI Tito Karnavian, didampingi oleh windiarso (Kepala deputi BPS pusat), Adriko Noto susanto (Deputi Bapanas), Bambang Eko (Deputi 1 Kemendag ), Edi priono (Deputi 3 Perekonomian KSP), Brigjen Pol Whisnu Hermawan (Satgas Pangan Mabes Polri).

    Jajaran Forkopimda yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut dianataranya Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman, Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Inf Sarjo Mewakili Dandim 0824/Jember, serta unsur Forkopimda lain.

    Pada kesempatan tersebut Forkopimda Jember yang hadir memerharikan arahan dan pemaparan perkembangan inflasi dan hal-halk yang mempengaruhi, serta upaya intervensi pasar yang harus dilakukan, oleh deputi Kemenrtian Perdagangan, Badan Pusat Statistik (BPS), Deputi Bapanas, Bulog dan lain-lain.

    Secara terpisah Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatan tersebut menyatakan, saya sangat mendukung pelaksanaan rakor TPID Kabupaten Jember,  yang diselenggarakan Setiap hari Rabu dipimpin Bupati Jember, dan setiap Senin mengikuti rakor Virtual.yang dipimpin oleh Mendagri RI, dalam membahas dan mendiskusikan perkembangan inflasi, perkembangan harga kebutuhan pokok penting masyarakat di pasaran, serta pola intervensi, yang harus dilakukan manakala ada kenaikan harga secara tidak wajar dan lain-lainnya.

    Dengan dilaksanakan rakor secara aktif melibatkan semua pihak terkait, tentunya akan terwujud langkah terpadu dalam mengendalikan inflasi daerah. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pewndim jember pewndim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Renovasi Makoramil 0824/20 Gumukmas Capai...

    Artikel Berikutnya

    Membangun Keharmonisan di Bulan Ramadhan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami