Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Pengolahan Lahan Siap Tanam Padi

    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Pengolahan Lahan Siap Tanam Padi

    JEMBER – Pendampingan pertanian Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember dalam upaya peningkatan Produksi pertanian dalam penguatan ketahanan pangan nasoinal sebagai implementasi Kerjasama Kementrian Pertanian RI dengan Panglima TNI.

    Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/03 Kalisat, dengan melakukan pendampingan pertanian oleh Babinsa Sumberjeruk Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember Serda Wigo Harsono, terhadap pengolahan lanhan pertanian milik H Nurhasan 47 Tahun seluas 0.87 Hektar yang sedang melakukan pengolahan lahan persiapan penanaman padi.

    Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Inf Bambang Hari Murdianto dalam wawancaranya pada Senin 15/04/2024 menyatakan, bahwa kegiatan pendampingan pertanian yang dilkukan dengan pola memotivasi petani untuk melakukan percepatan tanam.

    Hal ini dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, dengan mendata prasarana irigasi, prasarana pertanian modern dalam mempercepat pengolahan lahan sehingga dapat sesegera mungkin dilakukan percepatan tanam dan pengawalan masa perawatan oleh PPL bersama Babinsa, untuk menjamin peningkatan produksi pertanian.  Jelas Danrmail 0824/03 Kalisat.

    Menyikapi pendampingan pertanian yang dilaksnakaan, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan dukungannya terhadap pelibatan anggota dalam memotivasi peningkatan produksi pertanian tersebut, sebagai upaya dalam penguatan ketahanan pangan nasional. Jelas Dandim 0824/Jember. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Libur Lebaran Idul Fitri Polres Jember Maksimalkan...

    Artikel Berikutnya

    Kormail 0824/18 Kencong Dukung Pos Pengamanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami