Polres Jember Terapkan Clear And Clean Dalam Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 

    Polres Jember Terapkan Clear And Clean Dalam Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 

    Jember, - Ratusan calon anggota Polri telah mendaftar untuk mengikuti proses seleksi penerimaan. Pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 25 April 2024. Saat ini, prosedur penerimaan telah mencapai tahap Pemeriksaan Administrasi tahap I di tingkat Polres, Polresta, dan Polrestabes. Selasa (23/4/2024)

    AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Kapolres Jember, melalui Kabag SDM Kompol Nurmala, menyampaikan bahwa dari jumlah pendaftar tersebut, sebanyak 248 calon anggota Polri telah berhasil dalam tahap verifikasi. Mereka terdiri dari calon Akademi, Bintara maupun Tamtama yang saat ini tengah ada yang melanjutkan tes pemeriksaan lebih lanjut.

    Kompol Nurmala juga menekankan pentingnya transparansi dan kejujuran dalam proses penerimaan calon anggota Polri. "Masuk Polisi gratis tidak dipungut biaya, no KKN, no Calo, No Joki" tegasnya. 

    Proses penerimaan calon anggota Polri dijamin bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta konsipirasi. Polri menerapkan prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, serta clear & clean.

    "Polri Akan Menindak Dengan Tegas Sesuai Ketentuan Hukum Yang Berlaku Kepada Siapapun Yang Melakukan Penyimpangan, " tambahnya.

    Dengan demikian, diharapkan bahwa proses seleksi ini akan menghasilkan calon anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas tinggi, siap untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan dedikasi dan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (AR)

    #polresjember #hymaspolresjember #kapilresjember #akbpbayupratamagubunagi jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 0824/07 Silo Karya Bakti TNI  Pembersihan...

    Artikel Berikutnya

    Jalan Lintas Gumitir Mengalami Keretakan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bripka M Habibi Bhabinkamtibmas Ketinggalan Polsek Jombang, Polres Jember, Berhasil Mediasi Permasalahan Warga 
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami