Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0824/16 Tanggul Praktek Tata Cara Memasak Skala Besar, Bagian dari Mitigasi Bencana

    Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0824/16 Tanggul Praktek  Tata Cara Memasak Skala Besar, Bagian dari Mitigasi Bencana

    JEMBER – Dalam mengantisipasi kegiatan besar memang perlu pelatihan atau gladi untuk menjamin kelancarannya, demikian halnya adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika, yang siap menjadi relawan bencana alam, yang diberikan materi praktek memasak skala besar. Oleh Personel Koramil 0824/16 Tanggul.

    Kegiatan yang dilakukan di Makoramil 0824/16 Tanggul tersebut dipimpin oleh Serma Teguh Hidayat dengan melibatkan 50 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika dipimpin Satirul Uyuh, Dinas Sosial 6 orang, kegiatan dibuka oleh Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Abd Munthalib.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/16 Tanggul dalam wawancaranya pada Senin 15/01/2024 menyatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam upaya mengantisipasi kegiatan mendadak apabila terjadi bencana, sehingga kita memiliki relawan yang siap membuka dapur umum, hari ini kita akan melakukan  praktek tata cara memasak skala besar dengan menu nasi goreng terkait bagaimana ukuran bumbu-bumbunya.

    Ini merupakan salah satu tindakan mitigasi bencana, karena kita harus selalu waspada terhadap bencana alam, yang terjadinya selalu tidak terduga kapan dan dimana, jelas Danramil 0824/16 Tanggul tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyatakan, saya sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu mitigasi bencana, dalam meningkatkan kewaspadaan bencana.

    Hal ini sangat tepat dengan memanfaatkan sumberdaya manusia dari adik-adik Pramuka yang nota bene terdiri dari generasi muda, ini menjadi salah satu edukasi kewaspadaan bencana. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Pengprov INKAI Jawa Timur Konsisten Pelihara...

    Artikel Berikutnya

    Setelah 5 Bulan DPO, Akhirnya Penganiaya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya

    Ikuti Kami