Sebelum Bergeser ke TPS, Personil Polres Jember Cek Kesehatan Personel

    Sebelum Bergeser ke TPS, Personil Polres Jember Cek Kesehatan Personel

    Jember-Jelang Pergeseran Pasukan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dalam rangka Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

    Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H., S.I.K., M.Si memastikan kesehatan sebanyak 650 personil sebelum ditugaskan dalam keadaan sehat.

    Hal tersebut terlihat pada kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Polres Jember kepada seluruh personel Polres beserta Polsek jajaran.Selasa (6/02/2024)

    “Kita harus memastikan kondisi fisik personel dalam keadaan benar benar fit, karena nantinya pada saat kegiatan pemilu mesti kerja ekstra. Oleh karena itu maka kami kami Polres Jember melaksanakan pemeriksaan kesehatan.” Ucapnya

    Bayu Pratama menambahkan untuk Kegiatan cek kesehatan sendiri dilakukan oleh tim medis dokter kesehatan Polres Jember. 

    “Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai aspek, seperti tekanan darah, detak jantung, dan tes fisik lainnya, ” tambahnya.

    “Untuk daerah khusus yang sulit dijangkau seperti di Bande Alit Kecamatan Tempurejo selain sehat secara fisik juga harus memiliki kriteria dan berusia dibawah 40 tahun”, katanya

    Tindakan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh Polres Jember untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan maksimal.Kesehatan personil yang terlibat dalam pengamanan menjadi faktor krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

    “Dengan memastikan bahwa seluruh personil dalam kondisi prima, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik, tanggap, dan responsif terhadap situasi yang mungkin timbul, ”katanya.

    Selain aspek kesehatan, Bayu juga menjelaskan kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS tersebut terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan pengamanan Pemilu.

    Dengan Kombinasi antara kesiapan fisik dan pengetahuan yang memadai diharapkan dapat menghasilkan pengamanan Pemilu yang efektif dan aman.

    Kapolres juga turut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan dapat berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu dengan menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi.

    “Dengan langkah-langkah persiapan yang matang, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar"pungkasnya. (Hms-AR)

    #polresjember #akbpbayugubunagi #kapolresjember jember #akbpbayuratamagubunagi
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0824/18 Kencong Bersama Muspika...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Drumband dan Tari Tradisional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami