Silahturahmi Kapolres Jember dengan Tokoh Agama Membangun Keharmonisan di Bulan Ramadhan 1445 H

    Silahturahmi Kapolres Jember dengan Tokoh Agama Membangun Keharmonisan di Bulan Ramadhan 1445 H

    Jember, - Dalam semangat menjelang Bulan Ramadhan 1445 H, Bertempat di Lobby, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menggelar kegiatan silahturahmi dengan para tokoh agama di Kabupaten Jember. Silaturahmi ini dihadiri oleh beragam tokoh agama dari lintas keyakinan, yang menunjukkan semangat kerukunan dan kebersamaan dalam membangun keharmonisan di tengah masyarakat.

    Hadir dalam acara tersebut adalah para tokoh agama terkemuka di Kabupaten Jember, antara lain Ketua MUI Kabupaten Jember, KH. Abdul Haris, Ketua PCNU Kabupaten Jember, Abdul Hadi, Wakil PCNU Kencong, Gus Arif Najib, Ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Jember, DR. Aminullah, Ketua LDII Jember, H. Malik Afandi, Ketua LPAI Jember, KH. Hamid Hasbullah, Ketua PITI Jember, Edi Darmawan,  

    Selain itu tampak pula Pengurus Ponpes Nuris RA Abdullah,  Sekretaris PCNU Jember DR. KH. Abd Hamid Pujiono, Romo Gereja Santo Yusuf Katolik Romo Utus dan bapak Yiddi, Pendeta GKJW Protestan Pendeta Sonny, Pendeta Umat Hindu Wira  Atmaja, Pendeta Umat Budha Sutarno.


    Forum Pembauran Keagamaan Ir. Sujatmiko, Wakil Syuriah PCNU Kencong Gus Tantowi Jauhari, Pengasuh Ponpes Assidiq Putra Ustad Ulum dan Keluarga Habib Sholeh Tanggul Habib Hadi.

    Dalam sambutannya, Kapolres Jember mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tokoh agama tersebut. Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang Bulan Suci Ramadhan, dan menyatakan kesiapan Polres Jember untuk bersinergi dengan para tokoh agama demi kepentingan masyarakat dan umat.

    Ketua MUI Jember menegaskan pentingnya menciptakan kondusifitas bersama dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, sementara Ketua FKUB Jember berharap agar seluruh pihak dapat saling menjaga kamtibmas untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah di bulan suci tersebut.

    Dalam upaya memastikan kesinambungan kerja sama, FKUB Jember juga menjalankan rapat koordinasi (rakor) setiap bulan dengan para tokoh agama di wilayah Kabupaten Jember. Disamping itu, perhatian juga diberikan terhadap ketertiban acara dengan memastikan penggunaan sound system dan speaker yang tidak mengganggu ketenangan masyarakat sekitar.

    Sebagai tanda penghargaan atas kehadiran dan kontribusi para tokoh agama, Kapolres Jember juga memberikan cinderamata kepada seluruh peserta acara. Ini semua menjadi langkah positif dalam memperkuat harmoni dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jember, serta menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kedamaian dan ketentraman bersama. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Jember. (AR)

    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember : Selamat Menyambut Bulan...

    Artikel Berikutnya

    Silahturahmi Kapolres Jember dengan Tokoh...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami