Warga Terserang DBD, Babinsa Koramil 0824/18 Kencong Turun Tangan Lakukan Fogging

    Warga Terserang DBD, Babinsa Koramil 0824/18 Kencong Turun Tangan Lakukan Fogging

    JEMBER – Beberapa warga masyarakat Dusun Igir-igir Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aigypti, sehingga dalam mencegah penyebarannya harus dilakukan pebasmian nyamuk dan sarangnya dengan melakukan pengawapan atau fogging.

    Langkah cepat melakukan fogging segera dilakukan oleh Pusekesmas Kencong  pada Rabu 31/01/2024, dengan menurunkan 3 orang anggotanya  dipimpin tenaga kesehatan M. Iqbal, berkolaborai dengan Babinsa Serma Eyas dan Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa melaksanakan fogging terhadap 100 rumah warga dan lingkungannya.

    Danramil 0824/18 Kencong Kapten Caj Agus Teguh Yuwono saat kami wawancarai diruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan tersebut tadi, hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran DBD dilingkungan tersebut.

    Pada kegiatan tersebut, Babinsa juga mel;akukan sosialisasi kepada warga masyarakat agar senantiasa membiasakan hidup bersih, peduli kebersihan dalam dan luar rumah, rajin mengganti atau menguras air di bak-bak air yang ada dirumahnya, sehingga nyamuk tidak sempat bersarang dan berkembang biak dilingkungannya. Jelas Danramil.

    Sedangkan Dandim 0824/Jember Metkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyatakan apresiasinya terhadap langkah cepat aparat setempat, saat ini kita menghadapi berbagai persoalan baik DBD sendiri yang mulai menyerang warga dibeberapa kecamatan, persoalan pengendalian inflasi dan lain-lainnya, sehingga segala sesuatu yang perlu penanganan hendaknya segera ditangani dengan cepat dan tepat.

    Termasuk dalam hal pengendalian penyakit DBD ini, sehingga tidak menyebar dan akan berpengaruh pada berbagai hal termasuk pertahanan wilayah, kepada anggota jajaran saya perintahkan terus semangat lakukan yang terbaik untuk rakyat. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0824/Jember Gelar Latorsarter 2024,...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Dukung Pengendalian Inflasi,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami