Dandim 0824/Jember Perkuatan Siaga Tidak Kendor, Masyarakat Dihimbau Jaga Persatuan Usai Pemilu Jangan Mudah Terprovokasi

    Dandim 0824/Jember Perkuatan Siaga Tidak Kendor, Masyarakat Dihimbau Jaga Persatuan Usai Pemilu Jangan Mudah Terprovokasi

    JEMBER - Ungkapan terima kasih Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso pasca Tahapan Pemungutan Suara, kita semua tentunya lega dengan proses pemungutan suara yang sudah berjalan dalam keadaan lancar dan damai. Ungkapnya Saat kami wawancarai pada Kamis 15/02/2024.

    Hingga saat ini kita memasuki tahap penghitungan suara,  penghitungan manual hasil pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Provinsi (DPRD Prov) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD Kab).

    Lebih lanjut Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan bahwa proses penghitungan manual ini masih ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tadi malam dini hari, bahkan pagi ini ada yang belum selesai, karena memang banyak item suara calon dari berbagai partai, dengan sejumlah calonnya,  yang dihitung.

    Kalau sudah selesai tentunya akan dilakukan penghitungan tingkat Kelurahan/Desa, selanjutnya Kecamatan, lanjut ke Kabupaten, selanjutnya ke Tingkat Provinsi baru ke Tingkat Pusat. Masih dalam proses penghitungan, sehingga siaga I  tetap berlangsung, tidak kendor, dalam dalam membantu Perkuatan Polres Jember dan dalam mengantisipasi perkembangan situasi wilayah.

    Kepada anggota tetap lakukan siaga I jangan kendor sedikitpun, baik dalam mengawal situasi penghitungan suara maupun dalam mengantisipasi perkembangan situasi wilayah lainnnya.

    Kepada masyarakat pasca pemungutan suara, mari tetap jaga persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati, kembali jalani rutinitasnya dengan baik, agar kondusifitas wilayah senantiasa terjaga aman dan damai. Jangan mudah terprovokasi berita yang tidak jelas. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0824/22 Balung Bangun Mushola Tingkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami