Danramil 0824/15 Bangsalsari Hadiri Pelantikan PTPS, Semoga Dapat Menjalankan Tugasnya dengan Baik dan Amanah

    Danramil 0824/15 Bangsalsari Hadiri Pelantikan PTPS, Semoga Dapat Menjalankan Tugasnya dengan Baik dan Amanah

    JEMBER – Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dilaksanakan diseluruh Kecamatan secara serentak di Kabupaten Jember pada Senin 22/01/2024, termasuk di Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember. Sebanyak 365 orang petugas PTPS dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Bangsalsari.

     Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat bangsalsari diwakili Kasi Trantib, Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Inf Agus Suhartoyo, Kapolsek Iptu Joko S, Ketua Bawaslu M Subauri beserta staf Bawaslu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Subekhan, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Iin K, serta para PTPS Yang dilantik sebanyak 365 orang.

     Pada kesempatan tersebut dibacakan para petugas dan TPS tempatnya bertugas, pengambilan sumpah dan janji, serta penanda tanganan naskah pelantikan, dipimpin Ketua Bawaslu Kecamatan Bangsalsari.

     Dalam sambutannya Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Inf Agus Suhartoyo menyampaikan selamat kepada para PTPS yang sudah dilantik, dan semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.

     Pada kesempatan ini saya perlu mengingatkan kepada semua perangkat Pemilu 2024, terutama ditingkat pelaksana di TPS-TPS, baik panitia, Pengawas dan lain-lain, hendaknya menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan yang ada, berlaku netral, melakukan pelayanan pemungutan suara dengan santun. Sehingga pemungutan suara berjalan dengan tertib, damai dan demokratis. Jelas Danramil 0824/15 Bangsalsari tersebut.

     Demikian halnbya sabutan Kapolsek Iptu Joko S yang juga menitik beratkan pada pelaksanaan tugas para penyelenggara hendaknya netral dan obyektif sehingga tahapan Pemungutan suara ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

     Menyikapi kegiatan pelntikan PTPS yang diselenggarakan secara serentak diseluruh wilayah Kecamatan di jajarannya tersebut, dalam konfirmasinya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan, saya ikut menyampaikan selamat dan semoga amanah kepada para petugas PTPS yang telah dilantik.

     Tugas kalian tidaklah ringan, karena berkaitan langsung dengan masyarakat namun demikian kalau kita lakukan dengan baik dan sesuai ketentuan semua akan berjalan dengan baik pula, kalau kita dapat bertugas dengan obyektif dan netral, pemungutan suara pasti berjalan dengan tertib dan lancar.

     Untuk itu kepada semua pihak bari kita bersama-sama sesuai bidang tugas masing-masing saya ikut menghimbau mari kita sukseskan Pemilu 2024, mari kita jaga  netralitas kita, sehingga pemilu berjalan dengan langsung, umum, bebas dan rahasia. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Mantapkan Kesiapan Linmas Pengamanan Pemilu...

    Artikel Berikutnya

    Forkopimda Jember Ikuti Zoom Meeting dipimpin...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami