Mantapkan Kesiapan Linmas Pengamanan Pemilu 2024, Babinsa Koramil 0824/09 Tempurejo Bersama Tiga Pilar Desa Beri Pembekalan

    Mantapkan Kesiapan Linmas Pengamanan Pemilu 2024, Babinsa Koramil 0824/09 Tempurejo Bersama Tiga Pilar Desa Beri Pembekalan

    JEMBER – Dalam memantapkan kedisiplinan dan fisik serta kesiapan personel Pelindung Masyarakat (Linmas) Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, pada Senin 22/01/2024 dilaksanakan pembekalan oleh Tiga Pilar Desa Wonoasri.

    Ikut memberikan pembekalan diantaranya Kepala Desa Meseran, Babinsa Serka Sugiono, Bhabinkamtibmas dan sebagai peserta Linmas Desa Wonoasri sebanyak 68 orang.

    Kepala Desa Meseran yang merupakan  Purnwirawan TNI Kodim 0824/Jember tersebut, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa keberadaan Linmas dalam pelaksanaan Pemilu memiliki peran yang sangat strategis disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga perlu pembekalan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh kepercayaan diri.

    Kita hari ini akan memberikan materi masing-masing sesuai jadwaql yang sudah kita buat yaitu, Babinsa memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bhabinkamtibmas memberikan materi Kamtibmas, dan saya memberikan maeteri wawasan umum. Hal ini tentunya sebagai wujud tekad kita bersama mensukseskan Pemilu 2024 yang damai, kondusif dan demokratis. Jelas Kepala Desa Wonoasri tersebut.

    Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm Sugiono, dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan tersebut, kemarin Babinsa sudah menginformasikan kepada saya terkait rencana kegiatan pelaitan PBB dan menerikan materi wasbang kepada Linmas tersebut.

    Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kekompakan Tiga Pilar Desa Wonoasri ini, hingga pembekalan Linmas pun ketiga-tiganya ikut terlibat memberikan materinya masing-masing, dengan pembekalan yang diberikan tersebut semoga meningkatkan kualitas Linmas dan memapu melakukan tugasnya dengan baik pada Pemilu 2024 nanti. Ujar Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai kegiatan dijajaran, tersmasuk dalam pembekalan Linmas sebagai bagian dari persiapan pengamanan dan pengawasan Pemilu 2024 ditingkat desa.

    Dengan p[ersiapan-persiapan seperti ini tentunya akan lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksnaakan pesta demokrasinya, semoga benar-benar dapat berjalan dengan tertib, damai, lancar dan demokratis, dan saya mengingatkan anggota agar senantiasa mempedomani Netralitas TNI, demikian halnya semua aparat kewilayah saya ikut menghimbau untuk menjaga netralitasnya, sehingga Pem, ilu dapat bersajan sebagaimana harapan kita semua. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Muspika Kecamatan Patrang Cek Pos Kamling...

    Artikel Berikutnya

    Forkopimda Jember Ikuti Zoom Meeting dipimpin...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami