Forkopimda Jember Ikuti Zoom Meeting dipimpin Aster Kasad, TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global

    Forkopimda Jember Ikuti Zoom Meeting dipimpin Aster Kasad, TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global

    JEMBER – Komunikasi sosial (Komsos) sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter),  Binter sendiri saat ini tidak hanya sebuah program namun menjadi bagian dari fungsi utama TNI, sehingga penyelenggaraan Pembinaan teritorial dimulai dari pejabat struktural tertinggi, termasuk di jajaran TNI AD yang diselenggarakan dari  Markas Besar TNI AD (Mabesad) hingga Babinsa struktural paling bawah, baik baik skala satuan maupun individual anggota.

    Seperti yang dilaksankan pada Senin 22/01/2024 secara virtual melalui zoom meeting, dilaksanakan Komsos bersama Aparat Pemerintahan (Appem) Tingkat Pusat yang dipimpin Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, Moderator Brigita Manohara.

    Bersama 3 nara sumber materi diantaranya  dari BMKGF Fachri Radjab (Kepala Pusat Informasi Perubahan Iklim BMKG) dan Laksmini Dhewanthi (Direktur Jendral pengendalian Iklim KLHK RI),  serta  Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang ( Kabaglat Rindam Jaya).

    Kegiatan diikuti oleh seluruh Aparat Pemerintahan (Appem) Tingkat Provinsi dan Kabupaten, termasuk dari Kabupaten Jember tempat zoom meeting di Makodim 0824/Jember diahadiri oleh Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman, Kapolres Akbp M Nur Hidayat, Kepala Pengadilan Budiansyah, wesakili Kajarai Kasi Intel Kajari Jember Arief Fatchurrohman dan sebagai tuan rumah Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso bersama Kasdim  Mayor Inf Herawady karnawan serta Perwira Staf dan perwakilan Danramil.

    Dalam sambutannya Asintel Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo menyampaikan bahwa kegiatan komsos ini harapannya bisa bersinergi dengan aparat pemerintah, pertanian, perikanan dan seluruh instansi terkait demi mewujudkannya kolaborasi yang kuat dengan  seluruh komponen dalam mengantisipasi suatu ancaman yang akan terjadi.

    Menjalin sinergritas dan berkolaborasi dengan pemerintah dan masyrakat dalam menghadapi perubahan iklim, dengan kegiatan Penanaman pohon di seluruh wilayah yang rawan terjadi bencana alam, laksanakan penghijauan dan ketahanan pangan , semoga program ini harapannya bisa terus di perkuat secara berkelanjutan. Tegas Asintel kasad.

    Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan, Komsos sebagai bagian dari program Binter memang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu, seperti hari ini yang kita laksnakan bersama aparat pemerintahan, kita dari pusat hingga desa membahas perubahan iklim dengan berbagai dampaknya.

    Hal ini tentunya menjadi bagian dari perluasan kita terhadap pengetahuan dan perkembangan yang terjadi untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut, didaerah yang tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah masing-masing.

    Kalau di Kabupaten Jember ini kita bersama semua unsur Forkopimda senantiasa berkolaborasi melaksanakan kegiatan, kegiatan sesuai atensi pada komsos yang tadi kita ikuti, bahkan setiap Rabu kita bersama Bupati dan Unsur terkait melasanakan Rakor Pengendalian Inflasi termasuk dampak perubahan iklim dan lain-lain.

    Inilah fungsinya dilaksanakan Komunikasi sosial disamping mepererat silaturahmi tentunya memperkuat sinbergi dan kolaborasi, termasuk dalam mengahadapi Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global, sehingga diambil thema "TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global". Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0824/15 Bangsalsari Hadiri Pelantikan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Hadiri Jember Bersholawat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami