Kodim 0824/Jember Berduka, Seorang Anggotanya Meninggal Dunia Saat Berangkat Dinas

    Kodim 0824/Jember Berduka, Seorang Anggotanya Meninggal Dunia Saat Berangkat Dinas

    JEMBER – Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Serda Suwardi Jabatan Bintara Pok Tuud Kodim 0824/Jember yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas tunggal, pada Sabtu 17/02/2024 jam 06.30 Wib, Upacara  diikuti sekitar 150 orang dengan Komandan Upacara (Danup) Kapten Caj Agus Teguh Yuwono Danramil 0824/18 Kencong, Irup Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan.

    Kegiatan dihadiri oleh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0824/Jember, dengan Prosesi pemakaman almarhum Serda Suwardi, diawali dengan upacara Persemayaman di rumah duka, dilanjutkan dengan upacara pemakaman militer, dengan Pasukan Upacara P{ersonel Militer dari Kodim 0824/Jember.

    Alamrhum Serda Suwardi jabatan Bintara Kelompok Tata Usaha Urusan Dalam (Pok Tuud) Kodim 0824/Jember, lahir di Jember pada 04 April 1977, meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, alamat duka Dusun Muneng RT.001 RW. 015  Desa Kraton Kecamatan Kencong Kabupaten Jember.

    Yang bersangkuta meninggal dunia karena kecelakaan tunggal, di jalan raya Balung Kidul - Rambipuji, saat akan berangkat dinas dalam di Kodim 0824/Jember, berkendara sepeda motor.

    Dalam wawancaranya dengan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatatan, saya menyampaikan permohonan maaf karena sedang ada acara dengan Forkopimda, sehingga saya tidak dapat memimpin upacara pemakaman almarhum.

    Saat ditanyakan pribadi almarhum, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan, Saya sangat mengenal beliau sebagai prajurit yang taat, patuh dan disiplin,  giat dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang dibebankan, tentunya kita  sangat kehilangan.

    Namun demikian karena Allah SWT berkehendak lain, kita hanya bisa mendoakan, semoga amal kebaikannya diterima dan diampuni segala dosanya, serta mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT, Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Personel Koramil 0824/25 Jenggawah Jadi...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Motivasi Masyarakat Desa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami