Personel Koramil 0824/25 Jenggawah Jadi Penilai Lomba Pramuka

    Personel Koramil 0824/25 Jenggawah Jadi Penilai Lomba Pramuka

    JEMBER - Bertempat di halaman Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, telah dilaksanakan lomba Pramuka antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Pada Sabtu 17/02/2024.

    Bertindak sebagai Tim Penilai pada lomba tersebut adalah Personel  Koramil 0824/25 Jenggawah Serda Iwan Nugroho dan Kopka Supandi, Kepala Sekolah MA Ma'arif M Hoiron.

    Menurut M Hoiron, kegiatan ini merupakan upaya dalam memberikan pembinaan kepada pelajar terkait makna kedisiplinan, kerjasama dan kebersamaan, dengan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Yel-yel.

    Keluar sebagai pemenang lomba PBB putra adalah Juara-1 MTs Ma'arif Ambulu, Juara-2 SMPN 2 Jenggawah,  Juara-3 Bersama SMPN 2 Ajung dan MTs Mafda Desa  Kertonegoro.

    Juara PBB Putri Juara-1 MTs Ma'arif Ambulu, Juara-2 SMPN 2 Jenggawah,  Juara-3 SMP PGRI Jenggawah.

    Juara Yel-yel diantaranya Juara-1 MTs Ma'arif Ambulu, Juara-2 SMPN 2 Jenggawah,  Juara-3 MTs Mafda Desa  Kertonegoro. Ujar Kepala Sekolah MA Ma'arif Jenggawah tersebut.

    Danramil 0824/25 Jenggawah Lettu Cba Ainul Yaqin, dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan tersebut, sesuai permohonan panitia agar mengirimkan personel untuk menjadi penilai atau juri pada lomba tersebut, dan kita kirim 2 orang tersebut.

    Tentunya ini merupakan bagian dalam mendukung program TNI masuk sekolah, dengan memberikan pembinaan dan pembekalan kepada   pelajar generasi bangsa. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut, kita sangat berterima kasih dengan menunjuk anggota Koramil sebagai penilai, hal ini tentunya akan membantu upaya dalam membentuk karakter pelajar melalui kegiatan Pramuka dalam mempersiapkan generasi yang cerdas, disiplin dan berwawasan kebangsaan. Tegasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Hadiri Rakor Pengendalian...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0824/Jember Berduka, Seorang Anggotanya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami