Koramil 0824/19 Umbulsari Karya Bakti TNI Bersama Warga Bersih-bersih Sungai Afur sepanjang 1000 Meter

    Koramil 0824/19 Umbulsari Karya Bakti TNI Bersama Warga Bersih-bersih Sungai Afur sepanjang 1000 Meter

    JEMBER – Kondisi Sungai Afur di Dusun Gadingsari Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember kondisinya sudah menyempit karena tumbuhnya rerumputan liar, yang menjadi sasaran Karya bakti TNI Koramil 0824/19 Umbulsari pada Jum’at 26/01/2024.

    Karya bakti TNI terpadu dengan lintas sectoral tersebut melibatkan Personel Koramil 0824/19 Umbulsafi dipimpin Peltu Pendik Putro Yugo bersama 11 orang personelnya, Camat Umbusari Roni Arfianto bersama perangkatnya, Kapolsek Umbulsari lptu Dian Eko Timuriyono bersama anggotanya dan 100 warga masyarakat.

    Sasaran kegiatan Karya Bakti TNI tersebut adalah bersih-bersih kiri kanan tanggul sungai maupun aliran Sungai Afur di Dusun Dusun Gadingsari Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari, sepanjang 1000 meter.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Sumaryono menyampaikan permohonan maaf karena sedang ada kegiatan dinas di Kodim 0824/Jember, sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan Karya Bakti TNI tersebut.

    Saya bersama personel Koramil 0824/19 Umbulsari tentunya sangat mendukung kegiatan teserbut dalam rangka mitigasi bencana banjir luapan sungai yang sering terjadi dimusim penghujan, hal ini sekaligus mengedukasi masyarakat agar senantiasa melestarikan alam dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan aliran sungai disekitarnya, sehingga kita semua terlindung dari berbagai bencana baik bencana alam maupun wabah penyakit. Jelas Danramil 0824/19 Umbulsari tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatanh jajarannya tersebut dalam konfirmasinya menyatakan apresiasinya, saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama seperti ini disamping wujud rasa kebersamaan juga merupakan wujud kekompakan antar aparat diwilayah.

    Hal ini tentunya tidak hanya sebagai mitigasi bencana dan edukasi masyarakat saja, namun scara strategis memantapkan kemanunggal TNI Rakyat. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Hadiri Pembukaan Expo...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0824/03 Kalisat Terima Kunjungan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami