Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Ajak Petani Lakukan Percepatan Tanam

    Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Ajak Petani Lakukan Percepatan Tanam

    JEMBER – Dalam upaya pendampingan pertanian, sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan antisipasi krisis pangan global, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0824/Jember Aktif turun ke sawah bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) untuk melakukan sosialisasi percepatan tanam kepada petani.

    Seperti yang dilakukan oleh Serka Nasarudin bersama PPL Desa yang melaksanakan sosialisasi kepada petani atas nama Salim 51 Tahun yang sedang berada disawah dan melakukan persiapan olah lahannya seluas satu hektar, yang akan ditanami padi.

    Danramil 0824/10 Mumbulsari membenarkan adnya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, sebagai bagian dalam melaksanakan upaya percepoatan tanam diwilayah desanya, dalam mengantisipasi krisi pangan, dengan memberikan pemahaman kepada petani.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso membenarkan pelibatan Babinsa Jajarannya dalam upaya percepatan tanam dan perluasan areal tanam, dalam meningkatkan produksi pertanian sebagai bagian upaya mengantisipasi krisis pangan.

    Jangan sampai ada lahan pertanian yang nganggur, kita melakukan sosialisasi kepada petani untuk terus semangat menanam, mempercepatan pengolahan lahan dengan memanfaatkan alat mesin pertanian, menjamin ketersediaan air irigasi dengan memanfaatkan mesin pompa air dan lain-lain, terseu berpacu dengan waktu melakukan upaya percepatan produksi pertanian. Tegas Dandim 0824/Jember. (SiswandI)

    pendim jmeber
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Personel Kodim 0824/Jember dan Dinas Jajaran...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0824/19 Umbulsari Bagikan Sepatu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami