Puskeswan Sinergi Dengan Koramil 0824/04 Sukowono, Lakukan Pelayahnan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Gratis

    Puskeswan Sinergi Dengan Koramil 0824/04 Sukowono, Lakukan Pelayahnan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Gratis

    JEMBER – Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Sukowono, melaksankaan pemeriksaan kesehatan gratis dari kandang ke kandang ternak warga, dengan pelayanan diantaranya pemberian vitamin, inseminasi buatan, pemeriksaan kebuntingan dan lain-lainnya. Pada Kamis 01/02/2024.

    Kegiatan melibatkan tenaga kesehatan hewan dipimpin Kepala Puskeswan Sukowono drh. Dinar Wahyu, bersama 6 orang tenaga kesehatan, Babinsa Sumberwringin Serda Wahyono dan Babinsa Pocangan Serka Wahono Anang G dan perangkat Desa.

    Menurut drh. Dinar Wahyu, kegiatan ini  dalam rangka memelihara kesehatan hewan warga, mecegah adanya penyakin berbahaya di hewan-hewan warga, kita keliling di 2 desa memberikan suntikan vitamin, melayani inseminasi buatan, memeriksa kebuntingan sapi atau kambing dan lain-lainnya.

    Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang setia melakukan pendampingan, hal ini sangat penting dalam memahamkan kepada warga peternak sehingga kami diberikan kemudahan mengakses ternaknya. Jelas Kapuskeswan Sukowono tersebut.

    Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm M Ismuni dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan tersebut, ini untuk mengantisipasi wabah penyakit melanda terndak warga, sehingga secara periodic dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, hari ini dilakukan di 2 desa yaitu desa Sumberwringin dan Desa Pocangan, Babinsa saya perintahkan untuk melakukan pendampingan.

    Dandim 0824/Jember Letkjol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyatakan dukungannya dan presiasi kepada pihak terkait yang eksis melakukan perawatan kesehatan hewan warga, sehingga kita masyarakat sudah tidak khawatir lagi dalam mengkonsumsi daging.

    Kemudian yang terpenting ini dalam mengantisipasi wabah penyakit hewan yang bersamaan dengan covid 19 kemarin menyerang berbagai daerah di Indonesia yaitu penyakit mulut dan kuku (PMK), pengalaman buruk tersebut saat ini dilakukan pengecekkan kesehatan secara periodic, dan yang terpenting warga harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan ternaknya. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Dukung Pembangunan RS...

    Artikel Berikutnya

    Bripka Galih Bhabinkamtibmas Kertosari Ikuti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami