Saat Hadiri Pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif Raider 509/K,  Dandim 0824/Jember Menyampaikan Selamat Menjalankan Tugas Semoga Sukses

    Saat Hadiri Pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif Raider 509/K,  Dandim 0824/Jember Menyampaikan Selamat Menjalankan Tugas Semoga Sukses

    JEMBER – Bertempat di Lapangan Markas Yonif Raider 509/K pada Kamis 15/02/2024 dilaksanakan upacara pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan  (Satgas Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua New Guinea (PNG), dengan inspektur Upacara Bupati Jember Hendy Siswanto.

    Hadir dan ikut berada diatas mimbar Inspektur Upacara (Irup) diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Kasbrigif Raider 9/K Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kapolres Jember Akbp bayu Pratama Gubunagi.

    Usai menerima laporan dari Komandan Upacara Danyonif Raider 509/K Bupati selaku Inspektur Upacara melakukan pemeriksaan pasukan.

    Usai upacara dalam wawancaranya dengan awak media, terkait upacara pemberangkatan Satgas Pamtas tersebut Bupati Jember menyampaikan rasa bangga sekali dengan satuan Yonif Raider 509/K yang akan melaksnakan tugas Pamtas RI-PNG, ini merupakan kebanggaan bagi Personel Yang berangkat tugas maupun masyarakat Jember, karena Yonif Raider 509/K ini merupakan salah satu satuan kebanggaan masyarakat Jember.

    Kita ketahui bersama bahwa negara kita, Indonesia, terletak di jalur internasional, yang berbatasan langsung dengan berbagai negara. Oleh karena itu pengamanan negara Indonesia perlu dilakukan oleh satuan-satuan yang terlatih dan handal,  keterpaduan antar instansi terkait, dan lain-lain.

    Dalan Satgas Pamtas RI – PNG ini sebanyak 450 personel dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509/K akan berada di tempat tugas bersifat mobileing, mereka akan menjalankan tugas selama sekitar 366 hari, tepatnya di Pos Pengamanan Distrik Intan Jaya Provinsi Papua Tengah.  Jelas Bupati Jember.

    Danyonif Raider 509/K Mayor Inf  Dian D Setyadi dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas atensinya, dan mohon doa restu semuanya, mohon doa restu masyarakat Jember, semoga kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses, berangkat lengkap hingga pulangnya juga lengkap.

    Semoga kita semua senantiasa dalam bimbingan, petunjuk dan lindungan Allah SWT, dan saya titip pasukan pertinggal serta keluarga yang ditinggalkan tugas, kepada masyarakat Jember. Tegas Danyon Raider 509/K tersebut.

    Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso saat kami wawancarai menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada seluruh Personel Yonif Raider 509/K, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses, serta berangkat hingga pulang senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 0824/22 Balung Bangun Mushola Tingkatkan...

    Artikel Berikutnya

    TNI-Polri Personel Pengamanan Pemungutan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami