Dandim 0824/Jember Pimpin Upacara Sertijab Pasiter dan Kenaikan Pangkat Anggota

    Dandim 0824/Jember Pimpin Upacara Sertijab Pasiter dan Kenaikan Pangkat Anggota

    JEMBER – Bertempat diaula PB Sudirman Kodim 0824/Jember Pada Senin 01/04/2024 dilaksanakan Serah terima Jabatan (Sertijab) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat, dengan Pimpinan Upacara Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

    Hadair pada kegiatan terebut diantaranya Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0824/Jemebr masing-masing hadir beserta istri, Personel yang naik pangkat hadir beserta istri serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXXVIII Kodim 0824/Jember Ny. Dista Rahmat Cahyo Dinarso beserta Pengurus Cabang.

    Kegiatan diawali dengan serah terima jabatan Pasiter Kodim 0824/Jember dari Kapten Arm Hendera Faizar kepada Kapten Inf Sarjo, Kapten Arm Hendeera Faizar selanjutnya menjabat sebagai Danramil 0824/21 Puger yang ditinggalkan penabaj sembelumnya menjalani masa pensiun, sedangkan Kapten Inf Sarjo merupakan perwira baru pindahan dari Paspampres.

    Selanjutnya dilakukan laporan korps kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0824/Jember yang ditandai dengan pencopotan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkan baru oleh Dandim 0824/Jember.

    Dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan bahwa saat ini kita melaksanakan acara serah terima jabatan dan laporan korps kenaikan pangkat. Pergantian jabatan/Rotasi dalam lingkungan Militer merupakan hal yang biasa, bahwa acara sertijab ini merupakan momen yang perlu dan penting dilaksanakan, dalam rangka organisasi, penyegaran serta perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan.

    Saat ini juga kita melaksanakan Upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0824 periode 01 April 2024 baik Reguler maupun Penghargaan.  Perlu diketahui bersama bahwa kenaikan Pangkat bukan merupakan hadiah yang diberikan kepada Prajurit, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk dari kerja keras dan prestasi Prajurit.

    Ini merupakan hasil jerih payah Prajurit yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan kepadanya. Selain itu ada beberapa persyaratan administrasi yg harus di lalui seperti sudah Eligible naik pangkat, tidak melakukan pelanggaran disiplin atau pidana (Catpers), mampu dan lulus Garjas serta ketangkasan renang dasar Militer. Tegas Dandim 0824/Jember.

    Kegiatan selanjutnya dilakukan pemberian ucapan selamat baik kepada pejabat yang sertah terima maupun kepada BIntara dan Tamtama yang telah naik pangkat, dari Dandim 0824/Jember maupun seluruh hadirin. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Pelaksanaan Cuti Idul Fitri, Dandim...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Jual Beras...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami