Kabulog Jember : Program Bulog Siaga Sangat Terbantu Sinergitas Dengan Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember

    Kabulog Jember : Program Bulog Siaga Sangat Terbantu Sinergitas Dengan Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember

    JEMBER - Bulog Siaga (Aksi Amankan Harga Pangan) bersinergi mengamankan kan harga pangan beras bersama  Kodim 0824/Jember dengan penjualan beras murah melalui Koramil Jajarannya, sangat membantu Perum Bulog Cabang Jember, ujar Kabulog Adi Saputra saat kami konfirmasi melalui selulernya. Pada Senin 25/03/2024.

    Saya sangat berterima kasih kepada Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, yang berkenan sinergi dengan Perum Bulog Kancab Jember, dalam program Bulog Siaga ini, dan sangat luar biasa kita Perum Bulog Jember akan mendistribusikan di 31 Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember, masing-masing sebanyak 8 ton dan dijual dengan harga Rp.10.900/Kg, setiap hari kerja, kita Bulog Kancab Jember akan melakukan droping sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Kodim 0824/Jember.

    Lebih lanjut saat kami pertanyakan terkait sinergi di Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember ini, Kabulog Kantor Cabang Jember Menyampaikan, bahwa hari ini saya akan melihat langsung kawan-kawan di Koramil 0824/16 Tanggul, Koramil 0824/17 Sumberbaru, Koramil 0824/19 Umbulsari serta Pos Koramil 0824/31 Semboro dalam melakukan penjualan beras murah Program Bulog Siaga tersebut.

    Terkait kegiatan tersebut, untuk masing-masing Koramil tersebut kita Droping 8 ton, beras kualitas premium kita jual dengan harga medium sebesar Rp. 10.900/Kg, bagaimana pola penjualannya kemudian sejauh mana antusias masyarakat dan lain-lain.

    Kemudian saat kami tanyakan terkait operasi pasar di pasar-pasar tradisional,  apa masih tetap berjalan dengan adanya penjualan beras murah di Koramil ini, Ade Saputra menjelaskan bahwa operasi pasar rutin di pasar-pasar terus berjalan seiring dengan adanya penjualan beras murah melalui Koramil seperti sekarang ini.

    Kemudian terkait  kondisi persediaan beras di Perum Bulog Kancab Jember, Ade Saputra menjelaskan bahwa persediaan beras di Bulog  Kancab Jember untuk konsumsi masyarakat Kabupaten Jember, aman hingga Bulan Mei 2024, namun penyerapan gabah petani terus berjalan dan kita juga mendatangkan beras dari Bulog Surabaya.

    Sekali lagi saya sangat berterima kasih sekali dengan Dandim 0824/Jember dan jajarannya, dengan penjualan beras murah melalui Koramil ini, sangat terbantu sekali serta pola penjualannya lebih merata di desa-desa di Kabupaten Jember melalui Babinsa. Jelas Ade Saputra menutup konfirmasinya. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polres Jember...

    Artikel Berikutnya

    4 Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Jual...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami